MV Taetiseo 'Twinkle' Diduga Diplagiat Penyanyi Taiwan Jolin Tsai

 


Kepopuleran sub unit Girls' Generation ini memang sudah tak diragukan lagi. Tak hanya di Korea, Taetiseo telah menerima banyak dukungan dari para penggemarnya di seluruh dunia. Keunikan konsep yang diusung Taetiseo tampaknya menjadi inspirasi bagi penyanyi asal Taiwan, Jolin Tsai.

Baru-baru ini, netter dihebohkan dengan video musik "PLAY" yang baru diluncurkan oleh Jolin Tsai pada Minggu (2/11). Pasalnya video musik tersebut diduga memplagiat MV Taetiseo "Twinkle".

Dugaan netter ini diperkuat dengan laporan dari media Tiongkok sina.com. Kamis (6/11), media tersebut mengungkap bahwa saat ini Jolin sedang diinterogasi terkait beberapa adegan di "PLAY" yang terlihat serupa dengan MV "Twinkle".

Dalam video musik "PLAY", Jolin keluar dari mobil mewah dan dipotret oleh banyak fotografer saat berjalan di red carpet. Adegan ini diduga memplagiat adegan Tae Yeon, Tiffany dan Seohyun yang juga sedang dipotret di red carpet.

Tak hanya itu, netter juga menemukan kemiripan lainnya. Dalam video musik "PLAY", Jolin terlihat sedang mengenakan roll rambut. MV "Twinkle" juga memiliki adegan serupa yang menunjukkan Tae Yeon dengan roll rambutnya.

Agensi Jolin langsung angkat bicara dan membantah berita tersebut. "Sama sekali tidak ada plagiarisme di video musik 'PLAY' milik Jolin. Taiwan tak mungkin kekurangan kreativitas sehingga harus meniru hal-hal yang seperti itu dari lagu Korea," ujar agensi.

Sementara itu, Jolin merupakan penyanyi yang populer dengan sebutan "Asia's Dancing Queen". Penyanyi yang telah berkarir sejak 1998 itu dinilai sebagai penyanyi produktif ke-2 di Taiwan setelah Jay Chou.

Inilah video musik "PLAY" milik Jolin Tsai:
 
 
 
 
 

Comments