Tuai Kontroversi, Loco Minta Maaf Pakai Azan di 'Act Serious'



Rapper Korea Loco menuai kontroversi karena menghadirkan adzan (azan) dalam salah satu lagu di mini album "Locomotive", "Act Serious". Sejumlah penikmat musik yang mayoritas muslim rupanya merasa tersinggung dan mengkritik Loco.

"Ini terlalu berlebihan, kenapa mereka menyinggung agamaku," kata seorang netizen. "Aku sangat kecewa dan marah." Ada pula netizen yang merasa kalau Loco memang sengaja menuai kehebohan supaya terkenal. "Masalah ini membuat dia terkenal, aku tahu K-Pop sejak 10 tahun tapi aku tak tahu siapa Loco," sindir seorang netter.

Suara azan itu diremix di awal lagu sebelum akhirnya dihapus. Selain itu, Loco mengunggah tweet permintaan maaf secara pribadi dan juga me-retweet permohonan maaf dari produser WallE. "Aku meminta maaf dengan segenap hatiku," kata Loco, 28 November. "Aku menulis permintaan maaf ini untuk lagu yang menggunakan 'Adzan'. Aku tak sadar kalau ini berkaitan dengan agama Islam. Aku juga tak bermaksud menghina agama Islam," ujar WallE.

 View image on Twitter

 "Aku meminta maaf dengan segenap hatiku," kata Loco, 28 November. "Aku menulis permintaan maaf ini untuk lagu yang menggunakan 'Adzan'. Aku tak sadar kalau ini berkaitan dengan agama Islam. Aku juga tak bermaksud menghina agama Islam," ujar WallE.

Sang produser memastikan kalau ini sebuah kesalahan yang tak disengaja. Bahkan Loco juga tak tahu tentang hal itu. "Dan aku ingin kalian tahu kalau Loco tak tahu penggunaan adzan ini dan aku juga meminta maaf padanya. Aku tak akan pernah membuat kesalahan seperti itu lagi dan akan lebih memperhatikan agar kesalahan itu tak lagi terjadi," lanjut WallE.

Berikut ini lagu Loco "Act Serious" yang telah diedit:

 
 
 
 

Comments