Choi Jin Hyuk Gali Kasus Lama Atasannya di Eps 12 'Pride and Prejudice'



 

- "Pride and Prejudice" episode 12 dibuka dengan kekesalan Moon Hee Man (Choi Min Soo) bukti tabrak lari yang dilakukannya diberikan pada Koo Dong Chi (Choi Jin Hyuk). Saat sedang terkejut dengan bukti di tangannya, tiba-tiba Kang Soo (Lee Tae Hwan) masuk ruangan Koo Dong Chi untuk membahas kasus Song Ah Reum. Tim pun melanjutkan membahas Song Ah Reum yang kritis setelah jatuh di mobil pada episode sebelumnya.

Namun Koo Dong Chi terkejut saat rapat membahas kasus itu dengan bos firma hukum. Tiba-tiba Moon Hee Man membelanya yang semula disalahkan telah lalai hingga membuat Song Ah Reum kritis. "Aku merasa terganggu jika anak buahku disalahkan," jawab Moon Hee Man santai saat Koo Dong Chi menanyainya langsung.

Koo Dong Chi juga memanfaatkan kesempatan itu untuk menanyakan dokumen tabrak lari 10 tahun lalu yang diterimanya. Tak disangka, atasannya itu langsung mengakui dan mempersilahkan Koo Dong Chi menyelidiki lebih dalam. Namun Moon Hee Man menyuruhnya memilih mendahulukan kasus tabrak lari itu atau Joon Yoon Jang yang terkait Song Ah Reum dan KKN Kim Jae Hak.

Ternyata Joon Yoon Jang menyuap Kim Jae Hak sejak 2003 untuk memperluas bisnis medisnya. Tapi penyelidikan berhenti karena Moon Hee Man menyuruh Koo Dong Chi mengemasi barang-barangnya untuk dipindah tugas. Pengacara muda itu pun marah besar pada Moon Hee Man dan menudingnya sengaja membuatnya tak bisa menginvestigasi.

Han Yeol Moo (Baek Jin Hee) pun berusaha membujuk Moon Hee Man tapi gagal. Kesedihan tak bisa disembunyikannya ketika Koo Dong Chi mengepak barang dan menitipkan tumpukan kasus yang belum selesai. Meski begitu mereka melanjutkan menyelidiki kasus Jae Shik dan tanpa sengaja menemukan ponsel.

Tak disangka, ponsel itu membuat Koo Dong Chi cs dikeroyok Park Soon Bae, orang suruhan pengacara Oh Taecyon. Namun dari situ ia mengetahui bahwa Park Soon Bae yang mengiriminya barang bukti tabrak lari Moon Hee Man. Koo Dong Chi terkejut Park Soon Bae mengetahui banyak masa lalu, termasuk identitas Kang Soo. Gara-gara itulah, Koo Dong Chi akhirnya melabrak Moon Hee Man untuk meminta jawaban.

"Kasus tabrak lari pada 18 Desember 1999 di Osan, 2 hari kemudian Kang Soo hilang dan ditemukan di Incheon. Saat itu Park Soon Bae masih bertugas dan menerima telepon 911 darimu lalu mengirimiku file audio. Kini Park Soon Bae bertingkah mengenal Kang Soo. Korban berusia 30-an apakah ada hubungan dengan Kang Soo? Siapakah pelaku tabrak lari itu?"

Namun Moon Hee Man tidak menjawab karena Jung Chang Gi (Son Chang Min) datang. Ia memang diminta datang untuk ditanyai soal kasus Song Ah Reum. Saat berbicara berdua, Moon Hee Man memberitahu Jung Chang Gi bahwa Koo Dong Chi meneruskan kasus tabrak larinya.

Penyelidikan lanjutan berjalan dengan baik dengan keberhasilan tim menjerat Joon Yoon Jang. Akhirnya dokter mesum itu bisa ditahan menggunakan ponsel Jae Shik yang berisi percakapan mereka membunuh Panda sebagai bukti. Namun di sisi lain, Moon Hee Man mengetahui bahwa yang berusaha membunuh Koo Dong Chi adalah Park Soon Bae dan Oh Taecyon.

Di saat semuanya sibuk dengan Jae Shik, Kang Soo diam-diam menemui Park Soon Bae karena penasaran. Ia kaget ketika diberitahu mantan polisi itu bahwa ibunya sudah mati dibunuh. "Siapa pelakunya?" tanya Kang Soo syok. 
 
 
 
 
 

Comments