BoA dan Amber Ikut Bingung Tentukan Warna Dress yang Hebohkan Dunia Maya

 

Dunia saat ini sedang dihebohkan dengan warna sebuah dress. Kebingungan itu juga dirasakan oleh duo artis SM Entertainment, BoA dan Amber.

Melalui jejaring sosial masing-masing, dua penyanyi beda generasi ini menunjukkan kebingungannya. Di mata Amber, dress tersebut berwarna hitam dan biru.


Warna yang berbeda terlihat di mata BoA. Bintang "Make Your Move" ini mengatakan melihat warna putih dan emas. "Jadi, warna apa yang kamu lihat? Aku melihat sedikit biru di bagian warna putihnya, tapi serius, aku melihat warna putih dan emas dengan jelas," tulis BoA di Instagramnya.

BoA tampaknya sangat tertarik dalam kasus dress multiwarna ini. Di postingan Instagram terbarunya, BoA bahkan mengunggah penjelasan tentang mengapa orang-orang melihat warna yang berbeda dari baju tersebut.


https://igcdn-photos-h-a.akamaihd.net/hphotos-ak-xfa1/t51.2885-15/11005178_346583345542623_1274000299_n.jpg



Untungnya ada penjelasan rasional untuk fenomena ini. Setiap mata memiliki daya sensitivitas sendiri yang memungkinkan mereka menginterpretasikan warna. Mereka yang melihat dress tersebut berwarna biru dan hitam adalah mereka yang memiliki retina dengan fungsi penangkapan cahaya tinggi sehingga warna benda yang dilihat mengalami pencampuran subtraktif.

Sementara itu, bagi mereka yang melihat dress itu berwarna putih dan emas adalah mereka yang retinanya tidak bisa bekerja dengan baik di tempat yang bercahaya rendah. Artinya, batang retina orang ini kurang sensitif pada cahaya sehingga warna benda yang dilihat akan mengalami pencampuran aditif.
 
 
A photo posted by BoA Kwon (@boakwon) on
 

Comments