Kepribadian Ketiga Hyun Bin Muncul di Eps 12 'Hyde, Jekyll, Me'


 

"Hyde, Jekyll, Me" episode 12 dibuka dengan meluasnya video ajakan Koo Seo Jin (Hyun Bin) ke Lee Soo Hyun untuk bertemu. Ayah, sepupu, teman, detektif, sekretaris dan Jang Ha Na (Han Ji Min) juga tahu, begitupun dengan Yoon Tae Joo (Sung Joon) alias Soo Hyun yang asli.

Tae Joo sendiri tak percaya dengan pengakuan Seo Jin yang mengaku mengingat memori lain yang terlupakan di hari penculikan itu. Sementara itu Seo Jin juga berusaha keras meyakinkan Ha Na bahwa ia serius ingin membangun hubungan yang lebih positif. Namun Ha Na masih ragu, apalagi terkuak sosok yang ditembaknya dulu ternyata Seo Jin berpura-pura jadi Robin.

Beredarnya video tersebut akhirnya malah membuat polisi mempublikasikan kasus penculikan tersebut. Mereka mengumumkan ke media mencari tahu keberadaan Lee Soo Hyun yang dilaporkan hilang sejak penculikan itu terjadi. Tae Joo pun murka fotonya saat kecil beredar luas dan menuding Seo Jin bohong soal ingatan yang dilupakannya.

Dr. Kang terus berusaha meyakinkan Tae Joo bahwa Seo Jin bermaksud baik namun terus ditampiknya. Bahkan Dr. Kang menawarkan diri membantu dan tak akan melarikan diri jika Tae Joo mau melepasnya. "Seo Jin sudah berubah karenamu, sekarang giliranmu. Hadapi dengan kepala tegak dan temukan akar permasalahannya," ucapnya meyakinkan.

Sementara itu sepupu Seo Jin, Ryu Seung Yeon, yang selalu kepo mulai menyadari sesuatu ketika menelusuri identitas dokter baru CEO Wonder Land itu, Dr. Jerrold Minksy. Hal itu digunakannya untuk mencopot posisi Seo Jin dengan menggelar rapat komite dadakan. Tak disangka, Seo Jin sendiri malah langsung mengajukan sepupunya itu menggantikannya sebagai CEO karena ingin cuti 6 bulan.

"Aku menemukan sesuatu yang lebih penting dibanding kursi CEO, aku akan berjuang terlebih dahulu. Aku akan mengklaim apa yang memang jadi milikku dan mengembalikan semuanya seperti sebelum hari itu terjadi," ucap Seo Jin mantab. Sekretaris Kwon juga membujuknya untuk lebih serius dengan Ha Na.

Seo Jin yang tetap tak menyadari sesungguhnya Tae Joo kembali berkonsultasi dengannya tentang ingatan yang baru disadari itu. Namun ia menolak memberitahu isi memori itu pada Tae Joo. Hipnoterapis tersebut juga memperingatkan hal itu bisa membuat Robin syok dan semakin terpuruk.

"Meski dia alter ego tapi punya perasaan dan memori sendiri jadi bisa stres karena trauma," jelasnya. "Pernahkah dia mengalami kejadian traumatis sejak eksistensinya ada?" tanya Tae Joo yang dijawab tidak tahu oleh Seo Jin.

Padahal sebenarnya itu pernah terjadi 5 tahun lalu ketika Robin dan Seo Jin menyukai wanita yang sama. Depresi karena ditolak setelah wanita itu tahu mereka kepribadian ganda, akhirnya Seo Jin meminta Dr. Kang menghapus Robin. Seo Jin berusaha melenyapkan Robin melalui hipnoterapi tapi malah memunculkan kepribadian ketiga bernama Terry.

"Terry kepribadian yang kejam, dia hampir membunuh Dr. Kang dan banyak yang terluka saat itu. Untung berhasil dihentikan dan saat terbangun adalah Seo Jin. Tapi sejak itu Robin menghilang selama 5 tahun penuh," tutur sekretaris Kwon pada Ha Na. Sialnya, Tae Joo kemudian berhasil mendapat info soal Terry setelah menghipnotis Ha Na.

Kondisi Robin sendiri semakin terpuruk ketika tetap tak bisa menemukan Ha Na. "Dengan keadaanmu, dengan kenyataan yang kamu tahu ini, bahkan kamu tidak punya nomor ID, bisakah kamu mencintai Ha Na secara semestinya?" ujar sekretaris Kwon mengingatkan.

Dalam keadaan syok diingatkan begitu, Robin terpancing dengan mudah oleh settingan Tae Joo yang menjadikan Dr. Kang sebagai umpan. Terry pun muncul tiba-tiba dan hampir mencekik Dr. Kang seandainya Ha Na tak menelepon dan memanggilnya Robin. Setelah bergulat lama akhirnya Robin benar-benar kembali dan berhasil menyelamatkan Dr. Kang.



Episode 12 ditutup dengan keharuan yang dirasakan Ha Na melihat Robin akhirnya bisa mengalahkan Terry. "Aku ingin hidup," ucap Robin sambil menangis sambil memeluk Ha Na yang sudah tiba di lokasi. "Aku ingin hidup sebagai Robin, orang yang menyelamatkanmu dan mencintaimu."
 
 
 
 

Comments