Curiga, Hyun Bin Coba Jebak Sung Joon di Eps 13 'Hyde, Jekyll, Me'

 


Episode ke-13 "Hyde, Jekyll, Me" melanjutkan kisah pembebasan Dr. Kang oleh Robin (Hyun Bin) karena terpancing jebakan Yoon Tae Joo (Sung Joon). Setelah itu Robin mulai mencurigai siapa yang sebenarnya mengiriminya pesan jebakan yang dikirim dari ponsel Jang Ha Na (Han Ji Min) tersebut.

Robin yang terus khawatir akhirnya ditenangkan Ha Na. Wanita pemilik sirkus itu meyakinkan Robin bahwa ia akan melindunginya maupun Koo Seo Jin. "Koo Seo Jin harus tetap hidup agar kamu juga hidup dan kamu harus tetap hidup untuknya," ucap Ha Na sembari menggenggam tangan Robin.

Tak disangka, Robin malah kesal dengan perhatian itu karena tak terima Ha Na mencintai 2 orang. Sementara itu polisi kaget karena Dr. Kang ternyata tidak pernah tiba di rumah sakit sejak dibawa ambulan dari TKP. Ternyata Tae Joo yang mengemudikan ambulan itu dan mengembalikan Dr. Kang ke penyekapan semula di rumahnya.

Akhirnya Robin menitipkan video pesan pada Koo Seo Jin tentang kejadian tersebut pada Ha Na. Ia mengatakan pada Seo Jin kemungkinan Lee Soo Hyun adalah orang dekat mereka berdua, atau orang dekat mereka menginformasikan pada Lee Soo Hyun. Setelah menonton video itu tiba-tiba Seo Jin mendapat email dari Soo Hyun yang dikirimkan Tae Joo usai "diprovokasi" Dr. Kang.

Ternyata Seo Jin menanggapi isi email itu yang meminta ia menceritakan "memori yang tak diketahui Soo Hyun". Seo Jin menyebut Soo Hyun yang bersikeras agar mereka bertemu di rumah hantu tepat waktu dan ia mendengar si penculik menelepon seseorang di lokasi penyekapan. Seo Jin yakin yang ditelepon itu bukan ayahnya, yang menolak memberikan tebusan dan berujung tragedi.

"Aku bukanlah anak yang dimaksud si penculik. Kurasa itu ayahmu," tulis Seo Jin yang membuat Tae Joo meledak. Psikiater muda itu mengakui tertekan dengan pengakuan Seo Jin itu hingga tanpa sadar lepas kendali sesaat.

Dr. Kang kemudian menyarankan Tae Joo menemui penculiknya yang masih dipenjara, Jung Man Shik. Di saat bersamaan, Seo Jin juga berniat mengunjungi si penculik untuk memastikan dugaannya adanya konspirasi saat penculikannya dulu tapi ternyata Jung Man Shik meminta syarat uang. Sementara itu Tae Joo berhasil menemui Ahn Sung Goon (penggantinya sebagai Soo Hyun gadungan), yang ternyata dipenjara di tempat sama, untuk menyelidiki si penculik.

Seperti yang diperkirakan Dr. Kang, Ahn Sung Goon malah ngamuk ketika menanyai si penculik lalu menyerangnya hingga luka parah. Di sisi lain, sekretaris Kwon dan Ha Na panik lagi-lagi yang bangun adalah Robin bukannya Seo Jin.

Robin akhirnya yang menemui dokter dari Amerika yang didatangkan ayahnya untuk menjalani pemeriksaan. Dari pemeriksaan itu Dr. Minsky memastikan frekuensi kemunculan Robin akan lebih sering dan lama hingga perlahan akhirnya Seo Jin menghilang selamanya. Tak ayal, sang ayah pun panik ingin mengunci Robin di dalam rumah.

Robin kemudian menelepon Tae Joo untuk meminta konsultasi atas ingatan penculikan milik Seo Jin yang berpindah padanya. Namun ternyata itu semua hanya jebakan yang dipersiapkan Seo Jin setelah mendengar Robin curiga bahwa Soo Hyun adalah Tae Joo.

Ternyata Seo Jin sudah bekerjasama dengan Ha Na dan polisi untuk pura-pura konsultasi ke Tae Joo demi menguak identitas sebenarnya. Di sisi lain psikiater muda itu berusaha menyangkal kemungkinan bahwa ayahnya yang berkonspirasi dalam penculikannya dan Seo Jin dulu.
 
 
 

Comments