Kim So Hyun Hilang Ingatan dan Dipeluk Nam Joo Hyuk di Eps. 2 'School 2015'



Selasa (28/4), "School 2015" melanjutkan penayangan episode ke-2 mereka. Dalam episode tersebut dikisahkan 10 hari telah berlalu sejak kejadian hilangnya Eun Byul (Kim So Hyun) di episode pertama.

Demi mencari Eun Byul, sang ibu terus menetap di Tongyeong, tempat putrinya menghilang. Setelah menyebarkan banyak selebaran ke orang-orang, akhirnya ada kabar dari Eun Byul yang saat itu dirawat di rumah sakit. Dia pun langsung datang ke rumah sakit.

"Kau sudah sadar? Apa kau mengenaliku? Aku ibumu, Eun Byul," tutur ibu saat Eun Byul sadar. Ibu tak kuasa menahan tangisnya saat Eun Byul menggelengkan kepala, tanda bahwa dia tak mengenali ibunya dan hilang ingatan.

Dokter mengatakan bahwa trauma dan depresi yang dialami Eun Byul sebelum kecelakaan terjadi membuatnya hilang ingatan. Dengan kondisinya saat ini, pihak dokter tak bisa menentukan apakah hilang ingatan Eun Byul itu hanya bersifat sementara atau seterusnya.
Eun Byul pun akhirnya dipindahkan ke rumah sakit di Gangnam. Di sana, ternyaat ada sosok Gong Tae Kwang (Sungjae BTOB), teman sekolah Eun Byul, yang juga tengah dirawat. Saat pertama muncul, Tae Kwang diceritakan sedang turun dari lantai atas rumah sakit ke bawah menggunakan tali hingga membuat perawatnya berteriak gila.

Di sisi lain, Han Yi An (Nam Joo Hyuk) yang belum tahu Eun Byul telah ditemukan, masih khawatir dan sedih hilangnya sang sahabat. Yi An mengingat malam terakhir kali dia bertemu dengan Eun Byul. Saat itu, Yi An sadar bahwa ada yang salah dengan Eun Byul. "Kau ini kenapa? Tinggalkan aku sendiri," ujar Eun Byul kasar.

"Kenapa aku merasa kau bilang agar aku tak meninggalkanmu? Aku mendengarnya seperti itu," balas Yi An. Atlet renang kebanggaan sekolah ini bahkan menyodorkan kepalanya agar Eun Byul dapat memukulnya sebagai pelampiasan. "Pukul di sini. Kesempatan seperti ini jarang terjadi," lanjut Yi An mencoba bercanda.



"Han Yi An, dengarkan. Aku bukan lagi Eun Byul yang sama seperti waktu kita kecil dulu," kata Eun Byul. "Kita sudah tumbuh dewasa dan banyak yang berubah. Tidak ada lagi yang bisa kau lakukan untukku."

Yi An senang tak kepalang ketika mendengar kabar bahwa Eun Byul telah ditemukan. Yi An langsung pergi ke rumah sakit untuk menemui Eun Byul. Eun Byul yang tak kenal sosok Yi An karena hilang ingatan, terus menghindarinya sampai akhirnya Yi An habis kesabaran dan memeluk Eun Byul. Baru saat itulah Eun Byul mengatakan dia hilang ingatan dan tak mengenalnya.

"Apakah kita sangat dekat? Kita pasti sangat dekat," tanya Eun Byul pada Yi An. "Mengapa tak kau jawab itu ketika nanti ingatanmu sudah kembali, apakah kita dekat atau tidak," jawab Yi An seraya mengacak-acak rambut Eun Byul penuh sayang.

Pada malam hari, Eun Byul mengobrol dengan ibunya. Saat itu, ibu memberitahunya bahwa Eun Byul adalah anak angkat. Namun, meski begitu dia menyayangi Eun Byul seperti anaknya sendiri. Setelah itu, Eun Byul memutuskan untuk tidur bersama dengan ibunya.

Di sekolah, Eun Byul tak mengalami masalah besar meski hilang ingatan karena teman-temannya membantunya. Saat berjalan dari kantor guru, tiba-tiba Eun Byul mengingat beberapa kilasan ingatan. Anehnya, bayangan yang muncul memperlihatkan siswa-siswa dengan seragam sekolah Eun Bi.

Sementara itu, Gong Tae Kwang berkesempatan bertemu dengan Yi An di depan gerbang sekolah. Saat itu, Tae Kwang mengajak Yi An untuk selfie bersama. Setelah berbincang, Tae Kwang dan Yi An ternyata teman sekelas namun Tae Kwang tak pernah menyadari keberadaan Yi An karena selalu absen.



Sepulang sekolah, Eun Byul dan teman-temannya pergi karaoke. Salah seorang dari mereka, Young Eun, dipaksa untuk membayar biaya karaoke itu. Karena sering dimintai uang oleh teman-temannya, Young Eun sampai mencuri perhiasan ibunya. Sampai akhirnya dia diperiksa oleh polisi.

Episode 2 diakhiri dengan adegan yang menegangkan sekaligus romantis. Young Eun memberitahu polisi bahwa sebagian perhiasan yang dicurinya tersimpan di loker sekolah Eun Byul. Semua orang di kelas terkejut ketika mendapati isi loker Eun Byul. Ketika guru meminta Eun Byul untuk ikut dengannya ke ruang guru, Yi An tiba-tiba menarik tangan Eun Byul dan menyeretnya keluar dari kelas.

Comments