MV Big Bang 'Bae Bae' Diberi Rating untuk Dewasa



Video musik terbaru Big Bang dijanjikan akan berbeda dari yang pernah para member buat sebelumnya. CEO YG Entertainment, Yang Hyun Suk, mengatakan video musik untuk "Bae Bae" sendiri akan diberi rating untuk dewasa.

Pada 25 dan 26 April lalu, G-Dragon cs membuka tur dunianya dengan menggelar konser di Seoul, Korea. Dalam konser tersebut, video musik untuk "Loser" telah diperlihatkan, namun tidak untuk "Bae Bae".

Yang Hyun Suk pun menjelaskan alasan mengapa video "Bae Bae" tidak ditampilkan saat konser. Hal itu karena video musik untuk single garapan Teddy tersebut memiliki rating 19 tahun ke atas. Yang Hyun Suk menambahkan, mereka membuat video itu bukan untuk menjadi sensasional semata.

"Video musik untuk 'Bae Bae' sudah selesai dan dipastikan memiliki rating 19 tahun ke atas," ujar sang CEO, Rabu (29/4). "Sampai saat ini kebebasan Big Bang untuk berekspresi hilang karena masalah rating untuk video musik dan semacamnya."

CEO tak mempermasalahkan hal tersebut karena para member Big Bang sendiri memang sudah dewasa. "Karena mereka sekarang sudah berada di pertengahan dan akhir umur 20-an, kami membuat video hanya dengan mengekspresikan perasaan dari lagu itu, sutradara dan para member tanpa sensor. Setelah melalui proses itu, video musik dengan rating 19 tahun ke atas keluar," ujarnya.

"Itu bukan video 19 tahun ke atas karena kami ingin agar sensasional atau seksual," jelasnya. "Video musik itu akan memiliki unsur futuristik dan perasaan yang nyata. Mereka bebas mengekspreksikan diri sebanyak mungkin. Kalian bisa menantikannya (berkualitas tinggi)."

Sementara itu, pelantun "Fantastic Baby" itu juga merilis poster satu hari menjelang comeback dengan tulisan "D-1". Sebelumnya, mereka juga menampilkan poster untuk single utama "Loser" dan "Bae Bae".

"Loser" dan "Bae Bae" akan dirilis 1 Mei depan. Hingga 1 Agustus mendatang, para member akan mengeluarkan single baru tiap bulannya. Lalu, pada 1 September, album "MADE" yang telah lengkap tersebut akan dirilis.
 
 
 
 

Comments