YG Entertainment Kalahkan SM Jadi Brand Terpopuler Korea



YG dan SM Entertainment dikenal sebagai agensi yang tergolong sangat besar di Korea. Kedua agensi ini sama-sama memiliki artis yang populer tak hanya di Korea, tapi juga di luar negeri.

Baru-baru ini, YG Entertainment dinobatkan sebagai brand paling populer di Korea. Bahkan, agensi yang menaungi Big Bang dan 2NE1 tersebut bisa mengalahkan SM Entertainment. Hal ini diungkap oleh BSTI atau Brandstock Top Index, yang merilis urutan ranking untuk berbagai brand di Korea.

Dalam kategori hiburan, YG Entertainment menempati urutan pertama dengan total poin sebesar 800.8. Agensi yang sudah berdiri sejak 1996 tersebut sukses mengalahkan SM Entertainment yang berada diurutan kedua. Agensi yang menaungi TVXQ tersebut meraih total 772.9 poin.

YG Entertainment sendiri, bisa menyentuh angka sempurna jika bisa mendapat 200 poin lagi. BSTI kemudian mengungkap jika poin tersebut diraih dari 70 persen nilai saham perusahaan dan 30 persen sisanya diambil berdasarkan survei konsumen.

Sementara itu, YG Entertainment tak hanya berbisnis di industri hiburan. Agensi yang didirikan oleh Yang Hyun Suk tersebut juga sudah memperluas bisnisnya di bidang lain seperti fashion dengan brand mereka NONA9ON. Selain itu ada pula bidang kosmetik dengan brand Moonshot dan bisnis game dengan perusahaan HanbinSoft.
 
 
 

Comments