Amber f(x) Kecam TMZ Setelah Diduga Rasis ke EXID di Los Angeles



- EXID merupakan salah satu grup yang paling menarik perhatian publik saat ini. Lagu "Up & Down" mereka berhasil menjadikan Hani cs sebagai pusat perhatian. Seiring dengan popularitas yang menanjak, EXID pun mulai disibukkan dengan jadwal di luar negeri.

Akhir pekan lalu, EXID diketahui tiba di Los Angeles untuk menghadiri sebuah acara. Saat berada di bandara, Junghwa, salah satu member EXID, berbicara pada seorang wartawan dalam bahasa Inggris. "Aku sangat bahagia," tutur Junghwa.

Video Junghwa berbicara dalam bahasa Inggris itu ternyata menjadi bahan pembicaraan oleh staf TMZ, salah satu media populer di Amerika. Dalam video yang beredar, kru TMZ tampak menjadikan cara bicara dan aksen Junghwa sebagai bahan lelucon.





Apa yang dilakukan oleh TMZ itu ternyata sampai juga ke telinga Amber. Tanpa ragu member f(x) ini langsung mengecam tindakan TMZ yang dianggap rasis.

"Aku berniat untuk tetap diam tapi aku tidak bisa. Serius, @TMZ tidak keren. Semua orang Amerika menyembunyikan wajahnya karena aksi kasar dan kekanak-kanakkanmu," tulis Amber di Twitter. Amber bukan satu-satunya yang marah.

Agensi EXID juga menunjukkan kekecewaannya. Saat dihubungi oleh Star News beberapa waktu lalu, agensi langsung mengungkapkan kemarahan mereka atas kejadian tersebut.

"Kami melihat apa yang terjadi. Kami marah mereka menjadikan cara dan nada bicara orang Korea sebagai lelucon," tutur perwakilan agensi. "Ini bukanlah sesuatu yang bisa ditertawakan. Ini jelas termasuk rasisme. Kami akan meminta media Korea yang ada di Amerika untuk menghubungi TMZ dan meminta respon mereka."

Berikut adalah video kru TMZ yang menirukan cara bicara Junghwa EXID:





Comments