Konflik Lucu Kim Soo Hyun, Gong Hyo Jin dan IU di Episode 1 'Producer'



Serial "Producer" tayang perdana di KBS, Jumat, 15 Mei. Di tengah banyak kritikan karena jauh dari ekspektasi semula, tapi pada kenyataannya rating "Producer" episode pertama bisa mencapai 10,1 persen versi AGB Nielsen, dan 10,5 persen versi TNMS. Tak mengecewakan untuk ukuran serial akhir minggu yang turut dibintangi jajaran artis Korea populer.

Adegan dibuka dengan Baek Seung Chan (Kim Soo Hyun) yang datang terlambat ke acara inaugurasi penyambutan para pegawai baru di gedung KBS. Saat bergegas keluar dari mobil, dia ditanya seorang kru dari departemen Dokumenter KBS yang tengah membuat video imej perusahaan. Seung Chan menjawab dia ingin dekat dengan seorang noona yang disukainya. "Aku hanya ingin dekat dengannya," kata Seung Chan malu-malu (di episode pertama ini, noona yang disukai Seung Chan diperankan oleh Jo Yoon Hee yang hanya menjadi cameo).

Di sebelah mobil Seung Chan adalah Tak Ye Jin (Gong Hyo Jin), PD senior di departemen program musik KBS. Karena Seung Chan memarkir mobil terlalu dekat dengan mobilnya, Ye Jin tak sengaja menggores bodi mobil Seung Chan.

Para pegawai baru menjalani "on the job training (OJT) yang dipimpin oleh CP (chief producer) Kim Tae Ho yang "sok senior". Seung Chan mempelajari beberapa hal seperti rating variety show yang mengalami penurunan. Untuk ukuran lulusan studi hukum, dia merasa canggung saat kali pertama berurusan dengan dunia kerja variety show seperti itu.

OJT dilanjutkan ke ruang kontrol acara "Music Bank" yang tayang live. Mereka berkenalan dengan Ye Jin yang malah mengomel dan mengelukan insiden mobil yang tergores tadi. Saat Ye Jin yang temperamental mengirim SMS kepada pemilik mobil yang tergores, handphone Seung Chan berbunyi. Seung Chan pun kena tegur Ye Jin.

Di saat yang sama, Seung Chan mengetahui nama noona yang ditaksirnya. Namun saat mengetahui noona itu mencium pipi seorang pria, Seung Chan pun patah hati dan sedih. Sama halnya ketika mereka kembali bertemu di lobi dan Seung Chan mendengarkan si noona membicarakan tentang rencana pernikahan.


Berusaha menenangkan diri di toilet, Seung Chan malah bertemu Ra Joon Mo (Cha Tae Hyun), PD senior yang dikiranya adalah kekasih si noona. Joon Mo adalah PD musim keempat "1 Night, 2 Days" yang berusaha mengembalikan kejayaan acaranya.

Setelah berkonflik dengan Ye Jin karena rebutan jadwal tampil miss A, Joon Mo dipanggil Direktur perusahaan mengenai rating acaranya yang rendah, hanya 5 persen. Setelah menghadapi Direktur, Joon Mo merasa tidak punya muka saat menemui tim kerjanya. Dia pun kembali menemui Direktur dan diberi kesempatan kedua untuk memperbaiki rating dengan cara mengganti para pemain.

Adegan beralih ke Direktur yang menemui CP Tae Ho yang ingin mempertemukan anaknya dengan Cindy (IU), penyanyi idola populer yang akan tampil di "Music Bank", karena putrinya termasuk fans berat Cindy. Tae Ho kemudian masuk ke ruangan Cindy, memintanya foto bersama teman-teman anak Direktur. Tak bisa menolak, Cindy yang dikenal berhati dingin hanya bisa cemberut dan berwajah masam.

Adegan kembali ke konflik "baret mobil" antara Ye Jin dan Seung Chan yang cukup lucu. Setiap kali Ye Jin berusaha menghubungi pemilik mobil yang digoresnya, ponsel Seung Chan selalu berbunyi (adegan Ye Jin yang merasa bersalah ini termasuk salah satu yang cukup lucu dan menghibur di episode 1 "Producer").

Ye Jin kemudian dibuat kesal saat Cindy bersikeras tidak mau ganti kostum. Cindy menanyakan pendapat Seung Chan mengenai kostumnya yang sudah bagus. Namun Ye Jin terus berusaha membujuk Cindy mengenai kostum, dan meminta Cindy menambahkan sebuah jaket saja. Untuk melindungi reputasinya, Ye Jin meminta para staf untuk tidak menceritakan bahwa Cindy tadi membentaknya.




Ye Jin kembali menghubungi si pemilik mobil yang digoresnya. Dia terkejut saat si pemilik mobil mengatakan dirinya bekerja di Departemen Variety (dan kemudian Seung Chan muncul). Mobil itu ternyata mobil ayah Seung Chan. Ye Jin pun mengeluh kenapa Seung Chan memarkir mobilnya cukup dekat sehingga dia tidak bisa membuka pintu mobilnya.

Penghujung serial menceritakan kegelisahaan Joon Mo terhadap kelangsungan timnya (dengan wajah galau, Joon Mo tenggelam dengan minum soju). Seung Chan yang masih berusaha keras mempelajari buku tutorial, sedangkan Ye Jin harus menghadapi skandal kostum Cindy di acaranya. Di rumah, dia mengambil minum soju dan berhadapan dengan Joon Mo (ini yang membuat penonton penasaran, apakah Ye Jin dan Joon Mo tinggal serumah?). Joon Mo meminta pada Ye Jin untuk tidak terlalu mengganggunya hari ini. Ye Jin pun meminta hal yang sama pada Joon Mo.
 
 
 
 
 

Comments