'Producer' Raup Rp 3,5 M Per Episode Hanya dari Iklan, Berapa Totalnya?




"Producer" sudah menarik banyak perhatian sejak sebelum tayang. Meski awalnya tidak memuaskan namun akhirnya membaik dan sambutan semakin positif. Hal itu juga terlihat dari pendapatan di iklan dan hak siar "Producer".

"Producer" bisa dibilang "hadiah" untuk KBS karena meraup pendapatan hingga 4 miliar Won atau Rp 47,5 miliar hanya dari iklan. Menurut laporan, drama yang dibintangi Kim Soo Hyun itu mampu mendatangkan untung Rp 3,5 miliar per episode hanya dari iklan. Dengan total 12 episode maka terkumpul Rp 42,2 miliar!

Busan Contents Market (BCM) bermitra dengan "Producer" mensponsori Rp 2,6 miliar per episode. Namun kerjasama itu sudah berakhir 9 Mei dan diteruskan dengan webiste Tiongkok, Sohu. Lalu berapa yang didapat dari hak siar "Producer"?

Tidak diungkap nilainya namun "Producer" mampu mendapatkan 6 miliar Won (Rp 71,2 miliar) dari total penggabungan iklan serta hak siar. Tak hanya itu, masih ada pendapatan dari penempatan produk di dalam drama serta penjualan tidak terlihat lainnya menambah pundi-pundi emas mereka. Tentunya ini menjadi penyemangat bagi tim produksi yang sempat merasa terpuruk.

Baru-baru ini "Producer" juga sudah meraih rating 11 persen setelah banyaknya kritikan yang dialamatkan. Kini mereka bisa berlega hati akhirnya bisa bersaing dengan variety show di slot weekend dan mendapat keuntungan besar.

"KBS sudah lama mencari cara bersaing dengan 'Law of the Jungle' SBS, 'Three Meals A Day' tvN dan program lainnya yang tayang di slot yang sama," ucap perwakilan. "Jadi drama ini adalah telur angsa emas, memberikan semangat pada KBS."
 
 
 
 

Comments