Setelah Amber, Taecyeon 2PM Juga Respon Komentar Rasis TMZ ke EXID




Akhir pekan lalu, grup yang sedang melejit melalui singlenya "Up & Down", EXID, berkesempatan untuk menghadiri sebuah acara di Los Angeles, Amerika. Saat sampai di bandara, Junghwa, menjawab pertanyaan seorang wartawan dalam bahasa Inggris. "Aku sangat bahagia," tuturnya.

Cara berbicara Junghwa ternyata menjadi bahan pembicaraan dan lelucon oleh staf TMZ, salah satu media populer di Amerika. Mereka tampak meniru cara berbicara Junghwa dan tertawa setelahnya.

Mengenai hal itu, beberapa idol Korea tak tinggal diam. Lelucon yang dilontarkan kru TMZ itu dianggap mereka telah rasis. Selain Amber f(x), Taecyeon 2PM juga mengungkapkan rasa sesalnya terhadap hal tersebut.






"Ketika mereka membuat lelucon terhadap aksen bicara seseorang, apakah mereka tidak sadar jika orang itu mampu berbicara bahasa lain dengan lancar?" tulis Taecyeon di akun Twitternya. "Mental untuk membuat lelucon tentang seseorang yang menyapa para penggemarnya dengan bahasa mereka benar-benar... wow."




Penyanyi solo Roy Kim pun juga ikut menyikapi hal tersebut. "Amin untuk ini," balas Roy di tweet Amber, yang menyatakan ia setuju dengan tulisan Amber itu.

Sementara itu, agensi EXID telah menanggapi hal ini. Mereka meminta, media Korea yang ada di Amerika untuk menghubungi TMZ dan meminta respon mereka.

Comments