Hyosung Secret Tuai Kontroversi Usai Dukung LGBT



Kamis (26/6) lalu, Mahkamah Agung di Amerika telah melegalkan pernikahan sesama jenis di seluruh negara bagian. Amerika pun menjadi negara ke-21 yang melegalkan pernikahan sesama jenis di 50 negara bagiannya.

Salah satu member Secret ternyata ikut menunjukkan dukungannya terhadap LGBT. Bertepatan dengan digelarnya Korea Queer Festival 2015 (parade mendukung lesbian, gay, biseksual dan transgender) di Seoul, Hyosung mengunggah foto dukungannya itu lewat akun Instagramnya.


"#Lovewins #LoveisLove," tulis akun @secrettimehs. Hyosung mengunggah gambar hati dengan warna pelangi serta tulisan LOVE di bagian bawah gambar tersebut.

Netter pun langsung menyoroti foto pelangi yang menjadi ikon LGBT itu. Beberapa ada yang marah dan meminta Hyosung menghapusnya. Namun ada pula yang menghormati keyakinan musisi berusia 25 tahun itu.

"Apa-apaan ini. Kau akan kehilangan fansmu kalau seperti ini," ujar salah satu netter. "Banyak orang yang bersikap cuek dengan hal ini. Tapi terima kasih sudah ikut mendukung LGBT," tulis netter lainnya. "Wow, aku tak menyangka kalau kau ternyata mendukung LGBT," tambah lainnya.

Sementara itu, Hyosung rupanya tak sendirian menunjukkan dukungannya untuk kebebasan LGBT. Semakin banyak warga Korea Selatan yang menggunakan filter pelangi di media sosial untuk mendukung komunitas LGBT.
 
 
 
 
 
 

Comments