Lagi, 'Northern Limit Line' Lee Hyun Woo Awet Puncaki Box Office Korea




Film peperangan antara Angkatan Laut Korea Selatan dan Korea Utara, "Northern Limit Line" telah dirilis 11 Juni lalu. Namun, hingga pekan ke-3 setelah perilisan, film yang dibintangi oleh Lee Hyun Woo tersebut masih kokoh di puncak box office Korea.

Hingga pekan ini, "Northern Limit Line" telah ditonton oleh 1,4 juta orang. Sekali lagi, film yang juga dibintangi Jin Gu dan Kim Moo Yeol ini mengalahkan "Jurassic World" yang berada di posisi ke-2 dengan jumlah penonton 641 ribu penonton.

"Ini rekor film Korea paling diminati di pekan-pekan awal pembukaannya tahun ini. Film ini berada di puncak selama lima hari berturut-turut," ucap salah satu perwakilan distributor film, NEW. "Jika ini berlanjut, film ini diharapkan dengan mudah mencapai 2,4 juta penonton."

"Northern Limit Line" ini bercerita tentang pertempuran Yeonpyeong ke-2 yang terjadi menjelang final Piala Dunia 2002 tepatnya pada 29 Juni. Ketika itu, tentara Angkatan Laut Korea Utara menembaki kapal Angkatan Laut Korea Selatan setelah memasuki perairan Korea Selatan di garis batas utara di Laut Barat. Karena pertempuran tersebut, 6 pelaut Korea Selatan tewas, satu kapal Angkatan Laut Korea Selatan tenggelam, lebih dari 20 pelaut Korea Utara terluka dan 13 tewas sebelum mereka mundur dari perbatasan.

Comments