Pemerintah Korea Ingin Namai Pulau Dengan Nama Bintang Hallyu, Netizen Protes




Terjadi kontroversi dikalangan netizen Korea, setelah pemerintah mengungkapkan keinginan untuk menamai pulau dengan nama bintang hallyu.

Keinginan ini diungkapkan oleh badan pariwisata Korea dalam rangka untuk meningkatkan daya tarik turis. Mereka ingin agar pulau-pulau tak berpenghuni di Korea, dibuat sebagai fanclub artis-artis terkenal.

Nantinya pulau-pulau tersebut akan menjadi salah satu pusat pariwisata di Korea, yang akan diberi nama seperti 'Pulau Kim Soo Hyun' atau 'Pulau EXO'.

Namun rupanya rencana tersebut ditolak mentah-mentah oleh masyarakat Korea. Kebanyakan dari mereka tidak setuju dengan ide tersebut dan memberikan protes yang keras kepada pihak pemerintah.

Berbagai komentar kontra dari netizen seperti,

"Ide macam apa ini,"

"Ide yang bagus. Mari kita buang semua fangirl bodoh ke sana dan biarkan mereka masuk dalam pertempuran hidup dan mati. Siapa yang mampu bertahan hingga akhir akan hidup selama satu bulan bersama idolanya. Aku yakin pasti banyak yang ingin ikut serta,"

"Apa gunanya kita membayar pajak kepada orang-orang itu untuk omong kosong seperti ini,"

"Terus apa yang terjadi jika artis tersebut bubar atau pensiun? Apakah kalian akan mengganti namanya lagi? Kalian pikir membuat sesuatu seperti 'Pulau EXO' akan menambah pemasukan? Ini sama saja mematahkan punggung banyak orang tua untuk membiayai anak-anak mereka agar bisa masuk ke pulau itu,"

"Ini terdengar sangat bodoh,"

"Tidak terdengar seperti ide yang buruk karena sebagian besar pemasukan pariwisata kita berhubungan dengan bintang hallyu. Tapi masalahnya popularitas bintang hallyu itu hanya akan bertahan paling tidak selama lima tahun. Ketimbang menamai pulau dengan nama artis, lebih baik membuat sebuah taman dengan nama mereka di pulau tersebut,"


"Ini sangat lucu, hahaha. Aku benar-benar tertawa melihat ini. Jadi 100 tahun kedepan, anak cucu kita akan membaca buku sejarah tentang pulau bernama EXO. Wow, membuatku begitu bersemangat, hahaha," tambah netizen lain.

 
 
 
 

Comments