Eps 7 'Scholar Who Walks the Night': Lee Jun Ki Diam-Diam Bantu Changmin





"Scholar Who Walks the Night" episode 7 dibuka dengan kelanjutan nasib Kim Sung Yeol (Lee Jun Ki) setelah bertarung dengan Gwi (Lee Soo Hyuk) di episode sebelumnya. Dalam keadaan terluka parah, Yang Sun (Lee Yu Bi) menolong Sung Yeol di gubuk tengah hutan.

Sung Yeol yang belum kembali ke rumah hingga purnama muncul membuat Soo Hyang dan Ho Jin, asisten vampir itu khawatir. Pasalnya, ia harus meminum darah tepat saat purnama untuk hidup, apalagi ia sudah lama tak melakukannya. Gwi sendiri sudah memangsa seseorang untuk bertahan hidup lalu kemudian menemukan gubuk persembunyian Sung Yeol yang untungnya sudah dijemput Soo Hyang dan Ho Jin.

Meski berusaha keras tidak minum darah namun Sung Yeol akhirnya mau tak mau memangsa juga korban yang disiapkan Soo Hyang di rumah. Tadinya saat ditolong Yang Sun pun ia nyaris menggigit si penjual buku imut itu yang tetap tidak curiga meski bertanya ada apa dengan wajahnya. Sung Yeol berusaha menyembuyikan taringnya.

Sementara itu Gwi bergerak dengan meminta menangkapi pelajar dan guru Sungkyungkwan yang mengikuti hasutan si Pelajar Brengsek di selebaran yang masih terus beredar di berbagai wilayah. Sung Yeol pun menolong para pelajar yang sedang digiring petugas kerajaan dengan mengaku sebagai si Pelajar Brengsek.

Setelah itu tiba-tiba para keluarga penjual buku yang terbunuh mendapat uang dengan kertas pesan bertuliskan dari Pelajar Brengsek yang sampai ke telinga Lee Yoon (Max Changmin). Sebagai si Pelajar Brengsek asli tentunya ia bertanya-tanya siapakah sosok tersebut, apalagi berhasil membebaskan pelajar Sungkyungkwan yang digiring kerajaan. "Siapakah orang yang memiliki kekuatan besar seperti itu?" gumamnya.



Sung Yeol terus bergerak cepat dengan membawa pergi Choi Do Gap yang disekap Lee Yoon untuk mendapatkan petunjuk soal jurnal Jun Hyung. Choi Do Gap sendiri tampaknya menyadari Sung Yeol adalah vampir dan tetap bungkam soal jurnal itu. Namun ia terkejut ketika Sung Yeol menyebutkan namanya.

"Aku Kim Sung Yeol, saat Pangeran Jun Hyung dibunuh Gwi aku berubah jadi vampir. Pangeran Sadong memberitahuku bahwa namaku tertulis di jurnal itu dan minta tolong menyingkirkan Gwi," ucap Sung Yeol yang membuat penjual buku tua itu terduduk.

"Aku tidak tahu dimana buku itu tapi aku pernah tak sengaja membacanya," beber Choi Do Gap. "Ada 5 nama di jurnal itu dan di halaman terakhir ada kata-kata terakhirnya untuk temannya, Kim Sung Yeol."

Keadaan di kota sendiri belum aman sehingga membuat Yang Sun menyembunyikan diri dengan berdandan wanita. Lee Yoon yang sudah tahu ia wanita malah makin menggodanya saat bertemu dan Yang Sun memanggilnya "hyungnim". "Bukankah lebih cocok memanggilku oraboeni? (oppa)," godanya.

Mendapati Yang Sun masih berkeliaran di kota, Lee Yoon pun menghardik bawahannya yang ditugaskan menjaga penjual buku itu hingga pergi ke Jeju. Yang Sun sendiri pada akhirnya, tidak sengaja, tahu yang "mengirimnya" ke Jeju adalah Soo Hyang karena takut ia membocorkan bahwa Sung Yeol mencari jurnal Jun Hyung jika tertangkap orang istana.

Di sisi lain, Lee Yoon memberitahu semua rekan-rekan seperjuangannya bahwa akan menguak jati dirinya sebagai si Pelajar Brengsek ke publik. Semuanya pun menentang dan menyuruh Putra Mahkota itu bersabar mengikuti rencana semula. "Lanjutkan saja dulu rencana mengekpos Gwi dan antek-anteknya ke publik," saran asistennya.

Namun Lee Yoon bersikeras akan tetap membuat pengakuan. "Gwi mulai membunuh membabi-buta orang tak bersalah untuk menemukan si Pelajar Brengsek. Sudah ada 100 korban dalam beberapa hari dan ini baru permulaan. Dengan begitu si pemegang buku Jun Hyung akan muncul," jelasnya tegas.

Sung Yeol pun bertekad melindungi Lee Yoon karena keberaniannya melawan Gwi, meski Soo Hyang menentangnya. Lagipula ia tak ingin Lee Yoon bernasib seperti pendahulunya yang berakhir di tangan Gwi. Pemikirannya pun sama dengan Lee Yoon yaitu dengan cara ini otomatis bisa mengungkap keberadaan jurnal Pangeran Jun Hyung.



Dalam episode ini penonton dapat menyaksikan tarik ulur antara Yang Sun dan Sung Yeol yang sepertinya bakal bikin makin gemas. Interaksi Yang Sun dan Lee Yoon juga cukup memberikan senyum meski tak sebanyak episode sebelumnya.

Ada adegan memperlihatkan Yang Sun yang khawatir dengan Sung Yeol kemudian memberinya obat namun ditahan adiknya. Sang adik tidak mau Yang Sun membahayakan nyawanya hanya demi Sung Yeol. "Apakah kamu mencintainya?" tanya sang adik yang membuat Yang Sun terhenyak.
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Comments