Rupanya Ini Alasan Ha Ji Won, Kim Woo Bin cs Ganti Nama Asli Mereka




Nama panggung seorang selebriti merupakan salah satu hal yang mungkin sangat diperhitungkan. Sebagai seorang artis yang selalu disorot publik, nama merupakan imej yang bisa jadi dapat membangun karir selebriti tersebut.

Sama seperti para selebriti di Korea ini. Penggemar seleb Korea pastinya mengenal Yoo Ah In, Ha Ji Won, Rain, hingga Kim Woo Bin. Namun, siapa yang sangka kalau ternyata para selebriti tersebut memiliki nama asli dan menggantinya dengan nama panggung seperti saat ini?

Nama asli Yoo Ah In sebenarnya adalah Uhm Hong Sik. Saat ditanya mengapa ia mengganti nama aslinya, Yoo Ah In mengatakan nama Uhm Hong Sik terlalu jadul. Ia pun memilih nama Yoo Ah In yang ternyata berasal dari Bahasa Jerman "eins" yang artinya "satu".

Sedangkan Ha Ji Won terlahir dengan nama Jun Hye Rim. Sebelum debut, Ha Ji Won mencoba memikirkan nama panggung dan memutuskan memakai nama yang diberi oleh manajernya. Usut punya usut, Ha Ji Won sebenarnya adalah nama manajer dari Ha Ji Won sendiri.

Sedangkan Kim Woo Bin sebenarnya memiliki nama asli Kim Hyun Joong. Hampir sama seperti Ha Ji Won, Woo Bin memilih mengganti nama atas usul dari agensi. Tak hanya itu, kekasih Shin Min A itu mengaku kalau ia mengganti nama agar fans tak keliru dengan Kim Hyun Joong dan aktor Kim Hyung Joon.

Yang unik adalah Rain alias Jung Ji Hoon. Bos JYP, Park Jin Young, memberi nama Rain pada Jung Ji Hoon lantaran saat rekaman lagu debut, hujan sedang turun dengan derasnya.

Choi Jin Hyuk sebenarnya mempunyai nama asli Kim Tae Ho. Namun, bintang "Pride and Prejudice" itu menggantinya menjadi Choi Jin Hyuk lantaran Kim Tae Ho sama dengan nama produser "Infinity Challenge".

Sementara itu, Jang Hyuk (nama asli Jung Yong Joon) diambil dari nama seorang manajer yang terkenal. Sama halnya dengan Seo Kang Joon (nama asli Lee Seung Hwan) yang diambil dari nama manajer aktor Ha Jung Woo.
 
 
 
 

Comments