Friday, 28 August 2015

( Rekap) Eps 16 'Scholar Who Walks the Night': Yubi Nyaris Digigit Lee Soo Hyuk, Jun Ki Datang



"Scholar Who Walks the Night" episode 16 dibuka dengan duka yang dirasakan Lee Yoon (Max Changmin) dan kepanikan Sung Yeol (Lee Jun Ki). Lee Yoon masih memakai jubah hitam Sung Yeol agar tidak jatuh ke tangan Gwi (Lee Soo Hyuk). Ia bertekad akan membunuh Gwi karena sudah membuatnya berkorban banyak.

Gwi sendiri semakin curiga dengan sikap Lee Yoon sehingga meminta menteri lain menghadap, yaitu ayah Ha Kyoung. Ternyata Gwi menyuruhnya untuk melaporkan gerak-gerik Lee Yoon padanya dengan bayaran Ha Kyoung akan diberinya kematian yang tenang. Hatinya hancur melihat anaknya yang teman dekat Lee Yoon itu berubah jadi vampir jahat hingga tak mengenalinya.

Sementara itu pemburu Baek In Ho akhirnya tahu kerajaan mencari orang yang mengenakan hanbook hitam yang sebenarnya ditujukan untuk Sung Yeol. Si vampir 120 tahun itu pun tahu bahwa Yang Sun (Lee Yu Bi) bukanlah keturunan Gwi dari asistennya. "Jadi jika Gwi menggigitnya, dia akan tetap hidup dan Yang Sun mati," ucap Ho Jin panik.

Di saat Sung Yeol mulai bergerak hanya di malam hari, ia digiring bertemu Lee Yoon yang menyelinap dari istana menggunakan kostum ninja. Mereka pun bertengkar karena Sung Yeol menuding Lee Yoon antek Gwi dan sebaliknya. Namun tak disangka, ternyata Lee Yoon datang mengantarkan jubah hitam yang diserahkan Hye Ryung (Kim So Eun) padanya dibanding ke Gwi.

"Gwi meminum darah ibu kandung Yang Sun dan dia tidak mati," ucap Sung Yeol yang membuat Lee Yoon kaget. Akhirnya Lee Yoon menyuruh Sung Yeol bertindak dengan menyuruhnya ke gibang, tempat para calon korban Gwi mengantri.

Dengan sudah mengenakan jubah penangkal sinar matahari itu, Sung Yeol pun bergerak bebas mencoba masuk ke gibang yang masih dipegang Soo Hyang. Meski satu tim, Soo Hyang tak berani bergerak ketika Perdana Menteri datang memeriksa para gadis dan tampak mengenali Yang Sun yang sudah didandani cantik. Saat itulah, Sung Yeol dan Baek In Ho mendobrak masuk untuk membebaskan mereka.



Baek In Ho begitu bernafsu membunuh Perdana Menteri sehingga tanpa sadar melepaskan Yang Sun, yang tak dikenalinya karena berdandan, tanpa memberitahu perubahan rencana. Yang Sun kemudian dijemput Soo Hyang untuk diantar ke Gwi dan Sung Yeol kelolosan. Lalu Sung Yeol menemukan surat perpisahan Yang Sun untuknya saat mencari ke seluruh ruangan.

Di sisi lain keadaan masih runyam karena Baek In Ho tak tidak tahu sudah dibantu Sung Yeol yang menyamar jadi penjaga kerajaan. Kesempatan menyerang itu dimanfaatkan Sung Yeol menyuruhnya mencari Yang Sun ke istana. Namun akhirnya Yang Sun diantar Soo Hyang ke sarang Gwi yang membuat ayah Ha Kyoung kaget, "Jadi kamu adalah Seo Jin?".

Hye Ryung tak kalah kaget melihat Yang Sun di depan pintu masuk dan menawarinya bertemu Lee Yoon. "Bukankah Raja sendiri yang menginginkan saya diberikan pada Gwi? Saya akan mati demi Sung Yeol," tolaknya halus yang kemudian dibujuk Hye Ryung.

Alhasil kakek Ha Kyoung itu bertanya apakah Hye Ryung ingin Gwi tetap hidup karena menentang Yang Sun diumpankan. Saat berdebat itulah, Yang Sun berlari memasuki sarang Gwi yang disusul Soo Hyang. Gwi pun bertanya kenapa hanya satu gadis dan dijawab Soo Hyang bahwa yang lainnya dibebaskan orang tak dikenal.

"Bukankah kamu anak si Eumlan Sosaeng (Pelajar Brengsek)?" tanya Gwi curiga namun Soo Hyang mengaku tak tahu. "Bau ini, memang aroma darah yang bagus. Sung Yeol pasti tergila-gila untuk memilikimu. Apa hubunganmu dengan Sung Yeol? Kekasih?"

Takut-takut, Yang Sun membenarkan dirinya dan Sung Yeol pasangan kekasih. Gwi pun mengejek cintanya itu tak akan bertahan lama. "Aku tak peduli, kalaupun mati sekarang, cintaku tetap abadi. Walau usiamu ratusan tahun tapi kamu tak akan bisa memahami persaan ini,"jawab Yang Sun berani.

Jawaban itu akhirnya memancing Gwi menceritakan orang yang pernah dicintainya dulu. Ia menyebutkan bahwa wanita mati ketika mengandung anaknya. Gwi juga tahu ada rumor mengatakan ia bisa mati jika meminum darah keturunannya dan itu membuatnya penasaran setelah membaca isi jurnal Jun Hyung.

"Jadi aku membunuh semua keturunan nama-nama yang ada di buku itu, meminum darahnya," ucap Gwi sembari mengitari Yang Sun. Soo Hyang pun akhirnya sadar bahwa mengorbakan Yang Sun bukan cara rahasia membunuh Gwi.



"Tuanku, bukankah gadis ini adalah umpan terbaik untuk memancing Sung Yeol?" tahan Soo Hyang setenang mungkin saat Gwi hendak menghisap darah Yang Sun. Bahkan Soo Hyang menawarkan dirinya digigit jadi vampir namun Gwi menolak dengan mencontohkan Ha Kyoung yang "produk gagal".

Gwi kaget ketika membuka kerah hanbok Yang Sun, "Kamu pernah digigit vampir sebelumnya?". Lalu ia menghempaskan Yang Sun saat melihat Sung Yeol memasuki sarangnya.

Di luar sarang Gwi, Ha Kyoung menggigit ayahnya hingga harus dipanah Lee Yoon dan ditusuk Sung Yeol. Pergulatan itu membuat Lee Yoon galau membunuh Ha Kyoung. Namun akhirnya Ha Kyoung sadar dan menancapkan pisau di tangan Lee Yoon itu ke dadanya
 
 
 
 
 

No comments:

Post a Comment

Terima Kasih sudah memberikan komentar dihalaman IniSajaMo

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...