Saturday, 12 September 2015

Kelar Wamil Lebih Awal Karena Sakit Mental, Rapper Swings Dibela Netter




Proses wajib militer rapper Swings kembali jadi pemberitaan. Kali ini, dia diberitakan keluar dari wamil lebih awal karena kesehatan mentalnya yang tidak mumpuni.

Melalui akun Facebooknya, Swings mengumumkan bahwa dia tak lulus uji kebugaran pada 4 September lalu. Swings dinyatakan tak bisa melanjutkan tugas sebagai prajurit aktif dan diberhentikan 11 bulan lebih awal dari kewajibannya itu.

"Aku sudah menerima pengobatan sejak aku masih muda untuk berbagai penyakit mental seperti gangguan obsesif kompulsif, gangguan stres pasca-trauma, depresi berat, dan gangguan bipolar," ungkap Swings. "Semua masalah kesehatan mental jadi lebih buruk ketika aku sedang stres. Aku minum obat di pusat pelatihan dan aku akan melewati perubahan suasana hati."

" Aku akan down dan sangat tertekan, kemudian melalui periode tinggi dimana aku merasa gembira dan mulai menangis lagi," lanjutnya. "Karena keadaan yang semakin buruk, dosis obatku ditingkatkan dan selama beberapa bulan aku tak bisa apa-apa, hanya tidur."

Lebih jauh, Swings juga mengungkapkan rasa kecewanya karena harus dikeluarkan di tengah wamil. Meski begitu, dia mengambil hikmak dan akan fokus untuk menyembuhkan dirinya. "Aku akan fokus pada pengobatanku," tambah Swings.

Mengetahui kabar ini, netter menunjukkan dukungannya pada Swings. Mereka meminta publik tidak mencercanya karena sejatinya Swings memang dari awal tidak diwajibkan wamil dengan kondisinya seperti itu. Namun ternyata dia memaksa.

"Dia wamil padahal tidak perlu dan selalu mengidap penyakit mental. Jangan benci dia," pinta seorang netter. "Dia sejatinya dibebaskan tapi tetap masuk wamil. Jangan menghakiminya," sahut yang lain. "Jangan membencinya ketika dia tetap wamil padahal bisa tak melakukannya," sambung lainnya.
 
 
 

No comments:

Post a Comment

Terima Kasih sudah memberikan komentar dihalaman IniSajaMo

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...