Tuesday, 1 September 2015

Kenang Warga Korea Tewas di Jepang, 'Infinity Challenge' Kunjungi Pulau Hashima




Korea pernah dijajah Jepang pada 1910-1945 selama sekitar 70 tahun. Kala itu ratusan warga Korea yang tidak bersalah dibawa ke Jepang sebagai tenaga kerja di sebuah tambang batu bara. Sebagian dari mereka bahkan meninggal karena terkena radiasi bom atom saat membersihkan Nagasaki dari puing-puing dan reruntuhan.

Sebagai bentuk empati terhadap masa lalu Korea yang kelam tersebut, "Infinity Challenge" membawa dua orang host-nya mendarat di Pulau Hashima Jepang. Di pulau itulah sebanyak 800-an warga dibawa oleh tentara Jepang.

Dari preview acara untuk episode yang akan datang, terlihat Yoo Jae Seok dan Haha membungkuk memberikan penghormatan untuk para korban. "Maaf kami datang terlambat," kata Jae Seok dan Haha bersamaan seraya menangis haru.

Pada episode mendatang, "Infinity Challenge" akan melakukan pengiriman makanan untuk warga Korea yang tinggal di luar negeri. Hal itu juga untuk memperingati 70 tahun kemerdekaan Korea dari Jepang, tepatnya pada 15 Agustus lalu.

Dalam episode tersebut, Jae Seok akan mengunjungi wanita yang diadopsi keluarga Amerika ketika usianya masih 4 bulan. Ia juga akan mempertemukan wanita tersebut dengan orang tua kandungnya dengan mengirimkan makanan segar. Kunjungan "Infinity Challenge" ke Pulau Hashima ini akan tayang Sabtu mendatang.
 
 
 

No comments:

Post a Comment

Terima Kasih sudah memberikan komentar dihalaman IniSajaMo

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...