Saturday, 26 September 2015

Lagu iKON Tak Ada di Chart, 'M! Countdown' Banjir Kritikan Netter




Girlband Red Velvet baru saja meraih kemenangan kelima mereka di "M! Countdown" Kamis (24/9) kemarin. Usai mengumumkan kemenangan Red Velvet, "M! Countdown" justru menerima banyak kritikan dan keluhan dari fans iKON.

Protes fans iKON tersebut bukan tanpa alasan. Penggemar kesal karena single iKON berjudul "My Type" tak masuk ke dalam chart. Padahal selama seminggu terakhir single tersebut berada di peringkat atas.

"Kalian belum memberitahu kami kenapa kalian mengeluarkan iKON," protes fans. "Buat penyelesaian dan masukkan mereka ke dalam chart. Bagaimana bisa saat ini kalian mengeluarkan sebuah lagu yang jadi peringkat satu selama beberapa hari," kata yang lain. "Oke, jadi kelompok itu yang ingin kalian beri penghargaan?" sahut fans lainnya.

Menanggapi protes fans iKON, salah satu perwakilan "M! Countdown" pun angkat bicara. Mereka menjelaskan alasan mengapa lagu dari boyband asuhan YG tersebut tak masuk ke dalam chart.

"Chart kami menunjukkan chart musik, bukan chart musik biasa. Karenanya chart kami cenderung memasukkan lagu-lagu yang dipromosikan di acara musik," kata seorang wakil tersebut. "iKON tidak mempromosikan pra-rilis lagu mereka 'My Type' di acara musik, jadi lagu mereka dikeluarkan."

Meski demikian, fans tampaknya tetap tidak terima dengan keputusan tersebut. Mereka menilai tidak seharusnya iKON dikeluarkan dari chart musik hanya karena mereka tidak tampil untuk promosi.

"Jangan membuat alasan. Kenapa kalian hanya melakukan ini kepada iKON," cibir seorang fans. "Diam dengan omong kosong kalian Mnet," tambah yang lain. "Ini Mnet, mereka memilih yang mereka mau untuk menang dan mengubah aturan seenaknya," tutur seorang fans.

"Ini konyol," ujar fans. "Kami sudah melihat Busker Busker yang menang dengan lagu yang tidak pernah mereka promosikan. Jangan membuat alasan. Kita lihat saja apa yang akan dikeluarkan Mnet ketika kita tahu siapa yang benar-benar menang," kata salah satu fans. "Sebuah lagu yang nomor satu di chart mingguan Gaon malah dikeluarkan?" tambah fans yang lain
 
 
 
 
 

No comments:

Post a Comment

Terima Kasih sudah memberikan komentar dihalaman IniSajaMo

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...