Lagu TVXQ, SHINee Cs Masuk 50 Lagu Boyband Terbaik Rolling Stone



K-Pop tak hanya membuktikan diri di dunia internasional lewat lagu-lagu baru yang hits. Beberapa dari grup boyband justru mendunia karena telah memberi kesan pada masa-masa awal kemunculan mereka.

Baru-baru ini, Rolling Stone merilis daftar peringkat boyband yang lagu-lagunya dianggap terbaik sepanjang masa. Diantara ke-50 boyband dari seluruh dunia itu, beberapa idol K-Pop termasuk di dalamnya. Mereka adalah TVXQ, SHINee, Big Bang dan Infinite.

Rolling Stone menempatkan SHINee di peringkat ke-12 lewat lagu mereka berjudul "Sherlock" (2012). Disusul kemudian oleh Big Bang yang menempati posisi ke-22 dengan single "Fantastic Baby" (2011). TVXQ muncul di peringkat ke-31 lewat single berjudul "Mirotic" yang rilis 2008 silam. Terakhir adalah Infinite yang menduduki posisi ke-42 lewat single "The Chaser" (2012).

Keempat lagu dari para idol K-Pop tersebut dinilai sebagai lagu boyband terbaik dengan predikat 50 Greatest Boyband Song of All Time. Mereka bersaing dengan boyband dan grup band kelas dunia seperti One Direction, NSYNC, Jonas Brothers, Backstreet Boys hingga The Jackson 5.

Comments