Monday, 21 September 2015

Seleb Idola K-Pop Yang Sempat Terserang Depresi Akut




Di balik popularitas dan gelimang harta yang dimiliki, siapa sangka jika para selebriti Korea Selatan banyak yang menderita stres dan depresi. Bahkan tak jarang pula yang memutuskan untuk bunuh diri karena suatu hal yang membuatnya terlalu depresi (angka bunuh diri di Korea Selatan termasuk salah satu yang tertinggi di dunia).

Beberapa nama seleb idola K-Pop di bawah ini pernah mengalami hal tersebut. Namun untungnya, mereka telah berhasil melewati dan mengatasi rasa stres itu hingga bisa menceritakannya kembali.

G-Dragon (Big Bang) 


G-Dragon dikenal memiliki talenta dan karisma yang tinggi sebagai salah satu idola K-Pop. Namun di balik kehebatannya itu, Kwon Ji-yong tetaplah pria muda yang belajar untuk dewasa. Saat lagu ciptaannya "Heart Breaker" diserang netter karena tuduhan plagiat tahun 2009, G-Dragon sangat depresi. Saat tampil di TV, leader Big Bang ini mengaku mengisolasi diri dari lingkungan, termasuk tak mau berbicara kepada orangtua dan teman-temannya. "Aku tidak melakukan kesalahan apapun juga, tapi aku merasa seperti seorang kriminal. Aku depresi cukup lama karena itu," akunya.




Suzy (miss A) 
 

Selain banyak disayang publik karena wajah dan talentanya, tapi di lain sisi Suzy termasuk salah satu artis idola K-Pop yang sering menjadi target sasaran anti-fans dan haters. Terlebih lagi setelah dia diketahui menjadi kekasih Lee Min Ho. Kehidupannya yang sempurna itu tak jarang membuatnya banyak dibully. Tahun 2013, Suzy mengaku pernah merasa depresi. "Aku merasa stres dan depresi, yang tak bisa kuceritakan ke semua orang. Aku berpikir tak mungkin bisa bertahan. Saat ngobrol dan bercanda dengan temanku, tanpa kusadari aku malah tiba-tiba menangis," kata Suzy.




Jo Kwon (2AM) 

 
Siapa bilang wajah dan tingkah laku ceria bisa jadi jaminan terbebas dari depresi? Si "Happy Virus" di JYP Entertainment, Jo Kwon, ternyata pernah menderita depresi berat. Dalam suatu tayangan di TV, Jo Kwon mengaku sempat depresi saat menjalani masa training 8 tahun di agensinya. Namun berkat dukungan orangtua dan benar-benar ingin menjadi penyanyi, Jo Kwon pun berhasil melewati masa-masa berat itu. 


T.O.P (Big Bang) 
 

Tahun 2008, para VIP pernah dikejutkan dengan berita T.O.P yang masuk rumah sakit Chung-Ang tepat sehari setelah perayaan ulangtahunnya. Saat itu Tabi disebut-sebut menderita kelelahan luar biasa dan stres karena jadwal kerjanya yang padat. Dalam salah satu rekaman acaranya, T.O.P mengaku saat itu dirinya kadang-kadang mendapat serangan panik karena tingkat stres yang cukup tinggi. T.O.P juga sempat dikabarkan ingin bunuh diri akibat terlalu depresi, tapi dibantah oleh YG Entertainment. Di akhir tahun yang sama, Big Bang memang disibukkan dengan kegiatan promosi album "Remember".


Jinwoon (2AM) 
 


Eks-artis JYP Entertainment, Jinwoon, pernah menderita depresi saat grupnya menjalani rangkaian tur konser di Amerika. Saat itu Jinwoon tidak bisa tidur cukup selama sebulan sehingga cukup mengganggu keseimbangan emosionalnya. Usai tur konser selesai, Jinwoon "menghilang" sejenak dari pergaulan teman-temannya untuk menenangkan dirinya kembali. Saat tampil di "Happy Together", Jinwoon mengaku selalu menangis saat mengingat dirinya dulu hampir tidak bisa debut sebagai penyanyi padahal sudah training bertahun-tahun.


Kim Heechul (Super Junior) 


Setelah Han Geng hengkang dari Super Junior, Heechul yang merupakan sahabat terdekatnya adalah orang yang paling merasa sedih dan kehilangan. Heechul kemudian menarik diri dan bahkan tidak ikut manggung hampir 3 bulan lamanya. Setelah kepergian Han Geng, Heechul dekat dengan Eunhyuk. Merasa trauma kehilangan Han Geng, Heechul pun berkata pada Eunhyuk, "Hyung, kami tidak perlu suara ataupun tarianmu, tapi kami semua membutuhkanmu karena tanpamu Super Junior tidak bisa sama lagi seperti dulu."
 
 
 
 
 

No comments:

Post a Comment

Terima Kasih sudah memberikan komentar dihalaman IniSajaMo

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...