Setelah Kostum, Single 'Dumb Dumb' Red Velvet Juga Dituduh Plagiat




Tampaknya comeback Red Velvet dengan "Dumb Dumb" kali ini menyebabkan banyak pro kontra. Sebelumnya, kostum manggung dari grup yang digawangi Seulgi cs itu sempat dituduh plagiat salah satu brand ternama.

Kini, bukan hanya kostum. Single "Dumb Dumb" sendiri juga mendapat tuduhan plagiat dari salah satu lagu terkenal milik Jessie J yang berkolaborasi dengan Ariana Grande dan Nicki Minaj, "Bang Bang".

Sebuah forum musik membuat perdebatan antara kemiripan single "Dumb Dumb" dan "Bang Bang". Jika didengarkan secara samar, kedua lagu tersebut memang memiliki warna musik yang begitu ceria.

Beberapa netter menyebutkan jika 91 persen dari dua lagu itu sangat mirip. Mereka juga membuat video kompilasi yang menyajikan bagian pertama dari kedua single yang dianggap hampir sama tersebut.

Jika SM Entertainment sebelumnya langsung memberikan konfirmasi tentang tudugan plagiat kostum manggung, lain halnya dengan ini. Agensi yang juga menaungi f(x) itu hingga kini masih belum membuka suaranya terkait tuduhan tersebut.


Comments