Tuesday, 13 October 2015

Logo iKON Dituduh Plagiat, Ini Penjelasan YG Entertainment




Usai kontroversi dengan Mnet, iKON kembali harus menghadapi masalah lainnya. Kali ini, grup bentukan YG Entertainment itu ditempa isu plagiarisme.

Senin (12/10), sebuah perusahaan bernama FixedGear UnknownBike menulis di akun Facebook resminya bahwa logo iKON mirip dengan logo perusahaan tersebut. FixedGear UnknownBike juga menambahkan bahwa mereka ingin orang-orang tahu bahwa merekalah yang menciptakan logo itu lebih dulu.



Sebagai agensi iKON, YG langsung membantah tegas tuduhan tersebut. Menurut YG, logo iKON dibuat pada 2014. Untuk mendukung klaimnya, YG merilis desain log yang berisi email yang didistribusikan saat logo tersebut dibuat.

Menanggapi sanggahan YG, pihak FixedGear UnknownBike segera memberikan pernyataan resmi. Perusahaan tersebut kemudian meminta maaf karena telah menuduh YG dan iKON melakukan plagiat.

"Karena YG telah menjelaskan bahwa logo mereka terinsipasi dari bendera Korea Selatan, kami melihat ini sebagai sesuatu yang sering terjadi," tulis FixedGear UnknownBike. "Kami meminta maaf kepada YG Entertainment atas ketidaktahuan kami yang telah merugikan pihak mereka."
 
 
 
 
 

No comments:

Post a Comment

Terima Kasih sudah memberikan komentar dihalaman IniSajaMo

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...