Thursday, 1 October 2015

( Rekap ) Eps 17 'Yongpalyi': Kim Tae Hee Divonis Kanker Hati dan Sering Berhalusinasi



Penggemar K-Drama "Yongpalyi" tampaknya harus bersiap-siap untuk segera berpisah. Pekan ini, drama yang tayang di SBS itu telah memasuki dua episode terakhirnya. Di episode sebelumnya, Tae Hyun (Joo Won) mengajak Yeo Jin (Kim Tae Hee) untuk pergi meninggalkan segala kemewahan dan Hanshin Grup. Namun, Yeo Jin menolaknya hingga akhirnya Tae Hyun pun pergi menjalani kehidupannya sendiri dan meninggalkan Yeo Jin.

6 bulan berlalu dan ada banyak hal yang berubah di kehidupan Tae Hyun dan Yeo Jin. Kini, Tae Hyun tinggal bersama So Hyun dan Sang Chul di sebuah kota yang tenang. Tae Hyun juga tak memiliki pekerjaan karena tak bisa melanjutkan kariernya sebagai seorang spesialis. Saat ini, ia hanya menjadi seorang dokter di klinik kecil, namun Tae Hyun tetap merasa bahagia.

Tae Hyun pun pergi ke panti asuhan untuk mengimunisasi anak-anak di sana. Rupanya, Chae Yeong juga berada di sana dan dirinya bahkan memandikan anak-anak panti. "Tidakkah kamu rindu menjadi suami dari pemilik Hanhsin?" tanya Chae Yeong. "Tidak juga," jawab Tae Hyun. "Aku merindukannya, menjadi jahat pada Do Joon untuk hal tertentu. Tidak bisa menghentikan Do Joon untuk berbuat jahat pada Yeo Jin," kata Chae Yeong sambil mengenang.

Di lain sisi, Yeo Jin sangat terkejut saat mendengar kalau CEO Daejung mencoba untuk bunuh diri. Ia mencoba menguasai diri dengan mengatakan pada kepala staff kalau dirinya ingin beristirahat sejenak. "Ayah, bagaimana ayah bisa melalui semua ini?" katanya sambil memandang lukisan ayahnya. Tiba-tiba Yeo Jin melihat sosok Do Joon di atas tangga. Saat itu juga ia pun langsung pingsan dan dibawa masuk ke kamar oleh kepala pelayan.


Setelah sadar dari pingsannya, Yeo Jin pun pergi berjalan-jalan di taman sambil memikirkan perkataan Tae Hyun beberapa waktu yang lalu. Diam-diam ia pergi mengamati Tae Hyun dari jauh. Saat akan membuka pintu mobilnya dan bergabung, Yeo Jin dikejutkan dengan kemunculan Chae Yeong yang datang menghampiri Tae Hyun. "Tae Hyun-ah, kamu tampak bahagia sekali. Aku ingin bergabung denganmu, tapi aku tidak bisa," ucapnya sambil menyuruh supir segera jalan.

Saat peresmian perusahaan biotek Hanshin, Yeo Jin tiba-tiba kembali pingsan. Ia berhalusinasi melihat Presiden Go dan Do Joon saat membacakan pidato di hadapan para petinggi Hanshin Grup serta awak media. Yeo Jin pun langsung dibawa ke rumah sakit. Dokter mengatakan kalau dirinya mengalami anemia karena stres dan terlalu banyak bekerja. "Apakah anemia juga bisa menyebabkan berhalusinasi melihat orang mati?" tanyanya.

Dokter pun menjawab kalau hal itu bisa saja terjadi. Kabar mengenai Yeo Jin yang sakit rupanya telah sampai ke telinga para presiden Hanshin Grup. "Sudah dikonfirmasi. Yeo Jin sakit kanker hati stadium 2 dan dia juga mengalami halusinasi," ujar salah seorang presiden sambil tertawa bahagia. Ternyata sakitnya Yeo Jin telah direncanakan oleh Chae Yeong dan menjadi ajang balas dendamnya atas kematian Do Joon. Ia juga mendapat dukungan dari presiden Hanshin lainnya.

Tae Hyun sendiri tak sengaja melihat berita dan menyaksikan Yeo Jin yang pingsan di depan awak media. Ia bergegas menuju rumah sakit dan bertemu dengan Kepala Lee untuk diam-diam mengecek kondisi kesehatan Yeo Jin. "Ini cukup aneh. Bahkan aku menggunakan ID khusus keamanan yang diberikan padaku, tapi aku tetap tak bisa melihat hasil CT scan milik Yeo Jin," kata Kepala Lee. Dalam perjalanan pulang, Tae Hyun terus memikirkan perkataan Kepala Lee.

Seringnya Yeo Jin berhalusinasi rupanya karena obat yang diberikan oleh salah seorang pelayan di rumah itu secara diam-diam. Ia diperintahkan oleh Chae Yeong untuk memberikan obat ini pada Yeo Jin. Melihat Yeo Jin yang terus menerus pingsan, kepala pelayan memintanya untuk mencari dokter yang bisa dipercaya untuk mengobati penyakitnya dan satu-satunya adalah Tae Hyun.



Pelayan yang jahat melaporkan pada Chae Yeong kalau Yeo Jin pergi ke luar rumah. Chae Yeong pun sudah bisa menebak kemana Yeo Jin akan pergi. Ia meminta Tae Hyun untuk pergi ke rumah panti mengobati anak yang sakit. Rencana Chae Yeong tak berjalan dengan lancar, Tae Hyun justru tanpa sengaja bertemu dengan Yeo Jin yang lagi-lagi berhalusinasi melihat Do Joon saat dirinya sedang mengendarai mobil.

Yeo Jin yang pingsan langsung dibawa Tae Hyun ke rumahnya. Keduanya akhirnya bisa bertemu dan bercerita sejenak mengenai kehidupan masing-masing. "Kamu tidak terlihat baik. Apakah kamu memiliki waktu yang sulit selama ini?" tanya Tae Hyun. Yeo Jin pun menahan dirinya dan tak bisa menceritakan semuanya pada Tae Hyun. Ia hanya menjawab pertanyaan Tae Hyun dengan senyuman. Lama tak bertemu, mereka pun larut dalam suasana rindu dan saling berciuman.

Di lain sisi, kepala pelayan dipanggil oleh kepala staf dan para presiden Hanshin. Mereka meminta dirinya untuk bekerja sama agar Yeo Jin tak lagi bertemu dengan Tae Hyun hingga ia meninggal. Kepala pelayan menyanggupi permintaan tersebut dan bersedia untuk membantu. Sementara itu, halusinasi yang dialami Yeo Jin tampak semakin parah. Saat dirinya bangun tidur, ia bahkan melihat Do Joon duduk di tepi ranjangnya dan memanggil namanya

No comments:

Post a Comment

Terima Kasih sudah memberikan komentar dihalaman IniSajaMo

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...