Saturday, 3 October 2015

(Rekap) Eps 18 'Yongpalyi': Joo Won dan Yong Pal Cs Selamatkan Nyawa Kim Tae Hee




"Yongpalyi" akhirnya telah memasuki episode terakhirnya dan tamat pada Kamis (2/10). Episode ke-18 dibuka dengan Yeo Jin (Kim Tae Hee) yang tiba-tiba berteriak dari dalam kamarnya. Setelah minum segelas air di atas meja, Yeo Jin justru bertanya pada kepala pelayan mengenai Do Joon. Ia bertanya dimana Do Joon saat ini karena pesta akan segera dimulai. Kepala staf pun terlihat bingung saat mendengar ucapan Yeo Jin.

Salah seorang pegawai Hanshin yang meretas Daejung sempat curiga dengan kondisi Yeo Jin. Ia memutuskan untuk meretas rumah sakit Hanshin agar bisa mendapatkan hasil CT scan Yeo Jin. Kemudian, ia membawa hasilnya ke klink Tae Hyun (Joo Won) karena merupakan satu-satunya dokter yang bisa dipercaya. Tae Hyun cukup kaget saat membaca nama Hanshin di hasil CT Scan itu, hingga akhirnya ia mengetahui kalau Yeo Jin menderita kanker hati stadium 2.

Tae Hyun meminta Chae Yeong untuk menjenguk Yeo Jin dan menyampaikan pesannya. "Nuna, tolong bilang pada Yeo Jin kalau dia tidak perlu turun ke lantai 1. Aku akan dengan senang hati menemuinya di lantai 13," ucapnya. Chae Yeong yang memang kurang mengerti maksud pesan dari Tae Hyun berpura-pura menyanggupinya. Dari sinilah akhirnya Tae Hyun mengetahui kalau Chae Yeong tidak pernah menyampaikan pesannya pada Yeo Jin.

Sang Chul juga akhirnya membuka identitasnya yang sesungguhnya pada Tae Hyun. Ia mengatakan kalau dirinya sebenarnya adalah bodyguard yang ditugaskan langsung oleh Yeo Jin untuk menjaga dan mengawasi Tae Hyun. Tak ada orang lain yang tahu mengenai tugasnya selain Yeo Jin sendiri dan kepala pelayan Yeo. Tae Hyun pun mencium ada hal yang tidak beres dengan sakitnya Yeo Jin serta kondisi rumah serta Hanshin grup.






Sang Chul akhirnya menelepon kepala pelayan Yeo. Tahu ponselnya akan disadap oleh petugas keamanan, kepala pelayan Yeo akhirnya mengirimkan pesan rahasia. "Sang Chul, kamu bilang akan memberikan cincin untuk kakak laki-lakimu kan? Jangan lupa diambil hari ini ya karena jam 7 malam nanti akan ada banyak tamu penting yang datang jadi aku akan sangat sibuk. Ku tunggu ya," kata kepala pelayan Yeo.

"Ah, semenjak kamu tidak ada semakin banyak anjing yang berkeliaran. Mereka masuk lewat pintu masuk anjing yang kamu buat waktu itu," imbuhnya. Berkat pesan rahasia dari kepala pelayan Yeo, Sang Chul dan Tae Hyun akhirnya menyusun rencana untuk menyelamatkan Yeo Jin. Rencana mereka pun berhasil. Yeo Jin sukses membuat Chae Yeong, para presiden Hanshin dan kepala staf Min terkejut saat melihat dirinya turun dari tangga.

Yeo Jin langsung memerintahkan mereka semua untuk keluar dari rumahnya. Ia memecat kepala staf Min dan meminta polisi menahan mereka semua dengan banyak tuduhan kejahatan. Tak lama, Yeo Jin pun pingsan dan dibawa Tae Hyun ke rumah sakit Hanshin untuk mendapatkan pertolongan. Setelah sadar, Yeo Jin memandangi Tae Hyun yang tertidur di tepi ranjangnya. Kepala Lee pun masuk ke dalam ruangan untuk mengatakan sesuatu pada Yeo Jin.

Namun, Yeo Jin mengusirnya. "Aku minta maaf, tapi aku adalah satu-satunya dokter yang bisa menolongmu sekarang. Kamu menderita kanker hati yang semakin parah dan mendekati stadium 3. Kanker tersebut bisa dioperasi, namun kabar buruknya tempat untuk mengoperasinya sangat dekat dengan tempat transplantasi 3 tahun yang lalu. Karena aku dokter yang mengoperasimu 3 tahun yang lalu, satu-satunya yang bisa melakukannya hanya aku," kata Kepala Lee.

"Aku meminta kepadamu sebagai seorang pasien. Aku ingin hidup lebih lama untuk membuat orang ini (Tae Hyun) bahagia. Selama ini aku hanya membuatnya terluka karena jabatan yang aku pegang sebagai pemilik Hanshin grup dan pembalasan dendam yang bodoh. Aku mohon," ucap Yeo Jin. "Aku akan berusaha membantumu dan melakukan yang terbaik sebagai seorang dokter," jawab Kepala Lee.




Kepala Lee, Tae Hyun dan para dokter spesialis pun melakukan konferensi call untuk membahas tindakan yang dilakukan untuk menyelamatkan Yeo Jin. Setelah mereka melihat hasil CT scan, banyak dokter yang mengatakan kalau Yeo Jin sudah tidak ada harapan lagi karena operasi yang dilakukan akan sangat mustahil. Semua dokter langsung pergi meninggalkan ruang konferensi. Tae Hyun pun memohon pada Kepala Lee agar bersedia mengoperasi Yeo Jin.

Ia bahkan berlutut dan meminta Kepala Lee menyelamatkan nyawa Yeo Jin seperti yang pernah dilakukannya tiga tahun yang lalu. "Kepala Lee aku mohon. Aku mohon selamatkan Yeo Jinku," kata Tae Hyun sambil menangis. Sementara itu, Yeo Jin yang sedang tertidur tanpa sengaja mendengar Tae Hyun yang memohon pada Kepala Lee.

Saat Tae Hyun sedang mengelap tangan Yeo Jin dengan handuk basah, Yeo Jin tiba-tiba mengatakan kalau dirinya tak ingin dioperasi. "Aku tak ingin dioperasi. Ah, Tae Hyun-ah mengapa kamu sangat kelihatan sekali kalau sedang berbohong," ucapnya sambil tertawa. "Aku dengar kamu membelikanku cincin. Kenapa tidak segera memberikannya padaku?" Tae Hyun pun mengatakan kalau cincin tersebut akan diberikannya saat mereka mengunjungi Windy Hill lagi.

Yeo Jin langsung meminta Tae Hyun mengajaknya ke sana saat itu juga. Dalam perjalanan, kondisi Yeo Jin sempat memburuk namun ia bersikeras untuk tetap pergi ke Windy Hill. Sampai di sana, Tae Hyun memeluk Yeo Jin dari belakang. Ia memasangkan cincin di jari manis Yeo Jin. Keduanya pun kembali berciuman dengan mesra. Di lain sisi, Cynthia (Stephanie Lee) kembali dari Amerika Serikat bersama seorang pria.

Kabar mengenai Yeo Jin yang harus segera dioperasi sampai ke telinganya. "Dokter Kim, apa kamu baik-baik saja? Aku membawa Yong Pal. Dia adalah dokter yang diangkat anak oleh salah satu keluarga di Amerika Serikat. Dia kuliah di Universitas John Hopkins. Dia melakukan panggilan house call sama sepertimu dan yang paling penting dia memiliki banyak pengalaman. Walau penampilannya seperti ini, dia bisa menjadi hantu saat di ruang operasi," katanya.

Yong Pal, Tae Hyun dan Kepala Lee langsung mengoperasi Yeo Jin. Di ruang operasi, Tae Hyun sempat menangis saat melihat kondisi Yeo Jin yang semakin memburuk. Kendati demikian, baik Tae Hyun, Yong Pal dan Kepala Lee melakukan usaha mereka sebaik mungkin agar bisa menyelamatkan nyawa Tae Hyun. Usaha ketiganya akhirnya membuahkan hasil.

"Yeo Jin, apa kamu mendengarku?" tanya Tae Hyun. Saat matanya masih terpejam, Yeo Jin mendengar seseorang memanggilnya dan ia kenal betul suara milik siapa itu. Tiba-tiba, Yeo Jin langsung membuka matanya. "Yeo Jin, apa kamu tahu siapa aku?" tanya Tae Hyun lagi. Yeo Jin pun hanya tersenyum menanggapi pertanyaan Tae Hyun. Dalam hati ia mengatakan, "Kamu adalah Yong Pal.
 
 
 
 

No comments:

Post a Comment

Terima Kasih sudah memberikan komentar dihalaman IniSajaMo

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...