Ini Tiga Grup Idol Baru Pilihan Anak SD Korea Selatan




Sebuah survey iseng tapi menarik dilakukan Instiz di kalangan anak SD di Korea Selatan. Survey itu ingin melihat siapa grup idol baru yang jadi kesukaan anak-anak sekolah dasar. Grup mana saja yang berhasil memikat mereka?

Surveys itu diadakan di tiga sekolah dasar berbeda pada pukul 1 siang. Sebanyak 444 murid diberi pilihan untuk memilih grup yang debut setelah EXO. Caranya murid-murid SD itu menempelkan stiker di papan bertuliskan nama grup idol yang mereka paling sukai.

Di urutan ketiga ternyata ada VIXX. Meski menggunakan konsep yang dark pada awalnya, namun rupanya grup debutan 2012 itu cukup memikat anak-anak usia SD. Sedangkan di atas VIXX alias terpopuler kedua adalah iKON.

iKON sendiri baru debut tahun ini, 2015, meski Bobby cs sudah terbentuk sejak 2013. Dari survey itu didapat lebih banyak anak laki-laki yang memilih iKON dibanding yang lainnya. Lalu siapakah yang paling disukai anak SD?

Jawabannya ternyata adalah Bangtan Boys (BTS). Nama Rap Monster cs semakin bersinar di tahun ini sejak debut pada 2013 lalu dengan lagu-lagu yang mudah memikat pendengar.

Menariknya, ada 30 anak perempuan yang menolak memberikan vote karena EXO, B1A4 dan BtOB tidak ada dalam pilihan. Ada 10 anak laki-laki yang juga menolak ikut survey karena tidak grup idol cewek dalam pilihan. Sedangkan seorang ibu berterima kasih pada reporter pembuat survey karena jadi tahu artis kesukaan anaknya.
 
 
 

Comments