Tuesday, 10 November 2015

IU Akhirnya Respon Kontroversi Skandal Lagu 'Zeze'



Kontroversi single "Zeze" IU yang berbuntut adanya petisi pencekalan lagu tersebut, akhirnya direspon oleh musisi cantik itu. Melalui pernyataan resminya, IU memberikan penjelasan mengenai skandal lagu yang ada di album "CHAT-SHIRE" tersebut.

Selain menjelaskan tentang karakter Zeze yang diadaptasi dari novel "My Sweet Orange Tree", IU juga menjelaskan tuduhan atas lagu "Twenty Three".

"Halo, ini IU. Aku sadar ada kontroversi tentang lirik laguku, tapi perlu waktu yang cukup lama untuk mengumpulkan keberanian melakukan tanggungjawab ini. Aku mohon maaf terlambat mengucapkan kata "maaf"," tulis IU. "Petama, aku minta maaf sedalam-dalamnya kepada siapapun yang terluka dengan lirik itu. 'My Sweet Orange Tree' adalah novel yang sangat berharga untukku, dan aku bersumpah tidak ada tujuan menggambarkan anak berusia 5 tahun sebagai simbol seks."

"Zeze yang ada di lirik benar-benar karakter yang berbeda dari yang ada di novel. Bagaimanapun, aku menyadari respon terhadap musikku karena lirik bisa menganggu beberapa orang. Aku juga menyadari aku telah menyakiti banyak orang. Semua ini karena fakta bahwa aku tidak beradaptasi sebagai pembuat lirik," lanjut IU.

"Kusadari apa yang kukatakan saat wawancara itu mengejutkan banyak orang. Selama wawancara, aku bermaksud mengatakan kualitas sisi Zeze, bukan Zeze muda sangatlah seksi. Yang kubicarakan adalah dualitasnya, bukan dia sebagai anak berusia 5 tahun. Bagaimana, aku mengerti dan mengakui kesalahanku menggunakan kata "seksi" saat membicarakan anak usia 5 tahun," jelasnya.

"Selain itu, sebagai produser lagu bonus "Twenty Three", aku patut disalahkan karena tidak berhati-hati memeriksa contoh sample saat meremix lagunya. Saat ini kami masih meminta pihak Britney Spears untuk mengonfirmasi lagu tersebut dan berencana menyelesaikan semua permasalahan," terang IU.

"Aku sangat senang memproduksi album pertamaku dan menjadi serakah dengan nafsu penyelesaiannya. Ini kesalahanku dan aku ingin membungkuk memohon maaf kepada siapapun yang telah kukecewakan dan terluka atas semua ini. Aku akan merefleksikan kesalahan ini dan bekerja lebih keras untuk menunjukkan kepada kalian IU yang lebih matang dan dewasa. Aku mohon maaf," pungkasnya
 
 
 
 

No comments:

Post a Comment

Terima Kasih sudah memberikan komentar dihalaman IniSajaMo

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...