Wednesday, 4 November 2015

Mengintip Menu Termahal di Restoran Paling Indah di Korea Selatan




Restoran Unamjeong di Provinsi Gangwon terkenal karena menyediakan sebuah menu sup buntut paling mahal di Korea. Untuk satu mangkuknya, sup buntut di retoran ini dihargai 47.000 Won atau sekitar 562.000 Rupiah!

Tapi mungkin ada alasan lain mengapa harga makanan di restoran ini sangat mahal. Restoran Unamjeong yang terdapat di sebuah resort  ini juga diklaim sebagai restoran paling indah di Negeri Ginseng.


Image source: high1.com

Restoran dengan konsep hanok delapan struktur ini tepatnya terletak di tepi danau resort. Penamaan restoran ini diambil langsung dari sebuah seri komik paling terkenal di Korea “Gourmet” (식객).

Dalam komik, Unamjeong adalah nama restoran paling terkenal di Korea, yang dijalankan oleh keluarga keturunan dari koki kerajaan terakhir dari Dinasti Joseon. Dan setelah dilakukan renovasi, restoran ini pun dibuka pada tahun 2009 lalu.

Sementara untuk hidangan yang disajikan, menu restoran ini berubah setiap dua bulan. Salah satu yang pernah disajikan adalah “Jeollanamdo Set Meal” yang berisi "Royal Court Style Salad”, bayi gurita cincang, steamed pork, belut rebus, irisan daging sapi mentah dengan rebung dan kepiting mentah bumbu kecap yang dihargai 80.000 won atau sekitar 955.000 rupiah per satu orang.

Saat orang mempertanyakaan apakah harga sup buntut yang dipatok terlalu tinggi bahkan mungkin masuk dalam kategori”pemerasan”, seorang penulis makanan, Lee Jaemin  mengatakan, “Saat aku mencobanya, aku terkejut. Rasanya sangat dalam dan luar biasa. Meskipun aku masih tidak yakin itu adalah harga yang layak.”



Source : /lifestyle.dreamers.id

No comments:

Post a Comment

Terima Kasih sudah memberikan komentar dihalaman IniSajaMo

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...