Tuesday, 10 November 2015

Selain Lirik Kontroversial, Teaser 'Zeze' IU Diduga Juga Plagiat




Lagu "Zeze" yang dipopulerkan IU, sedang kesandung kontroversi lantaran dianggap menjadikan anak sebagai objek seksual. Zeze sendiri merupakan karakter yang terinspirasi dari tokoh di buku "My Sweet Orange Tree" yang merupakan korban penganiayaan.

Pihak penerbit buku "My Sweet Orange Tree" ternyata juga mengkritik IU lantaran salah menginterpretasikan karakter "Zeze". Gara-gara hal itu, makin banyak netter yang menghujat IU dan mengatainya sok polos.

Kejadian ini ternyata membuat netter lain menggali lebih dalam soal lagu "Zeze". Yang terbaru, netter menebak kalau teaser "Zeze" juga memplagiat.

Menurut netter, teaser "Zeze" yang rilis Oktober lalu memplagiat konsep lagu "Lost Things" yang dipopulerkan oleh musisi Angela Kohler. Kesamaan tersebut terletak pada konsep rambut kedua musisi tersebut yang berubah menjadi "pohon".

Jika dalam "Zeze", rambut IU terlihat menjadi pohon yang ditumbuhi bunga hingga buah jeruk. Sedangkan di "Lost Things", rambut musisi Angela Kohler ditumbuhi cangkir teh beraneka bentuk. Tentu saja, IU langsung kembali dibanjiri hujatan netter.

"IU itu seperti bawang yang semakin kau kupas semakin banyak kontroversinya. Sudah menjadikan anak sebagai objek seksual, sekarang plagiat," hujat netter. "Ini keterlaluan. Kalau IU tak minta maaf dia akan kehilangan fansnya," ujar yang lain.

Inilah teaser lagu "Zeze" milik IU:

 
 
 
 
 Inilah lagu "Lost Things" milik Angela Kohler: 
 
 
 

No comments:

Post a Comment

Terima Kasih sudah memberikan komentar dihalaman IniSajaMo

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...