Thursday, 3 December 2015

'Oh My Venus' Ep 5: Ciuman Shin Min A dan Diam-Diam Romantis Ala So Ji Sub


 

Kim Young Ho (So Ji Sub) berhasil menyelamatkan Kang Joo Eun (Shin Min A) di saat-saat genting dalam "Oh My Venus" episode 5. Ketika stalker datang ke apartemen Joo Eun, Young Ho langsung menuju kamar Joo Eun dan menghajar sang stalker.

Ia kemudian meminta Joo Eun cepat-cepat melapor ke polisi. Raut wajah Young Ho nampak khawatir ketika melihat Joo Eun yang masih sedikit panik gara-gara kedatangan stalker. Ketika polisi akhirnya membawa stalker pergi dan Young Ho merangkul Joo Eun serta mengantarkannya masuk ke mobil, mantan Joo Eun, Im Woo Sik (Jung Gyu Woon), diam-diam melihat dari kejauhan. Ternyata Woo Sik masih khawatir pada Joo Eun meski sudah memiliki Oh Soo Jin (Yoo In Young).

Di kantor polisi, terungkaplah identitas stalker yang tak lain tetangga apartemen Joo Eun. Pria pendiam itu ternyata mengagumi Joo Eun dan kerap memberikan bunga. Polisi kemudian menetapkan itu sebagai kesalahpahaman biasa. Para petugas sempat pula menyindir Joo Eun dan tak mungkin wanita seperti dirinya dikuntit seseorang. Joo Eun yang tersinggung tak terima namun tak bisa berkata banyak. Young Ho mendadak muncul dan bertanya. "Apakah kamu bahagia?" tanyanya. Polisi kemudian memandanginya dan Young Ho kembali berkata sambil menunjuk kertas yang menempel di dinding kantor polisi. "Itu yang tertera di sana. 'Kota kami, tempat dimana wanita merasa bahagia (karena aman)'," sahut Young Ho. Ia secara tidak langsung menegaskan pada polisi kalau dia adalah "penjaga" Joo Eun. Lalu Young Ho mengingatkan Joo Eun saat ia menyelamatkan pengacara itu ketika dikejar stalker saat hujan. Young Ho juga sempat melihat pria penguntit itu membawa bunga untuk Joo Eun. Sang penguntit yang sebenarnya naksir Joo Eun rupanya sedikit merasa bersalah ketika membuat wanita itu ketakutan.

Bukannya menindak penguntit, polisi malah membahas kalau sang penguntit terluka dan bisa saja balik mengajukan tuntutan pada Young Ho, si penyelamat Joo Eun. Ini membuat Joo Eun marah dan kesal. Ia menegur polisi dan meminta mereka bersikap baik pada korban pelecehan. "'Aku tahu sistem hukum saat ini hanyalah gurauan, tetapi aku akan mengusahakan yang terbaik. Apakah kamu baik-baik saja?' Lain kali, berkatalah seperti itu pada korban lainnya mulai dari sekarang. Pertahankan kerja kalian," kata pengacara Joo Eun yang merasa kesal dan pergi begitu saja.

Young Ho lantas mengejar Joo Eun dan menawarkan untuk menghajar sang penguntit. Namun sebagai pengacara, Joo Eun tak berharap banyak pada polisi. Ia sempat khawatir pada Young Ho dan menanyakan apakah pelatihnya itu terluka. Melihat Young Ho baik-baik saja, Joo Eun merasa lega. Ia berterima kasih pada Young Ho dan berpamitan. Meski begitu, Young Ho sepertinya masih mengawasi Joo Eun karena menyadari Joo Eun masih syok atas kehadiran penguntit. Young Ho akhirnya mengantarkan Joo Eun untuk mencari tempat tinggal sementara. Awalnya, Joo Eun menghubungi sahabatnya Hyun Woo (Jo Eun Ji) dan meminta izin untuk menginap di sana. Namun kondisi ibu Hyun Woo yang diduga jadi korban kekerasan ternyata sedang kurang begitu baik. Joo Eun lantas memilih tinggal di "Love Hotel" (tempat para pasangan menginap).



Setelah diturunkan Young Ho di depan sebuah hotel, Joo Eun berniat memesan kamar untuk sendirian. Lagi-lagi, Young Ho kembali dan mengajak Joo Eun untuk menginap di tempat lain. Ia menarik tangan Joo Eun dan keluar dari lobi hotel. Sempat ge-er, Joo Eun mengira akan diajak menginap berdua di suite Young Ho. Tentu saja Young Ho alias John Kim sambil menyindir Joo Eun mesum menganggap hal itu mustahil. Rupanya, Joo Eun diantar ke tempat Jang Joon Sung (Sung Hoon) dan Kim Ji Woong (Henry). Di sana, ada satu kamar kosong yang bisa dipakai oleh Joo Eun. Menyadari sikap baik Young Ho, Joo Eun mengucap terima kasih. Young Ho yang diam-diam perhatian tetap saja cuek dan tampak menahan gengsi. Padahal, sikap perhatian Young Ho mulai membuat Joo Eun penasaran.

Keesokan harinya, Ji Woong berteriak dan membuat kehebohan. Ia rupanya menderita kram hingga Ji Woong, Joon Sung dan Young Ho membantunya. Ketika sarapan, Ji Woong ikutan kesal saat tahu Joo Eun dikuntit. Young Ho kemudian menyombongkan diri atas kehebatannya hingga penguntit tertangkap. Padahal sebelumnya ia tak mau dianggap hebat oleh Joo Eun.

Ketika sarapan, Young Ho kembali ke tugasnya sebagai pelatih. Ia terus mengingatkan Joo Eun untuk minum obat dulu dan membahas soal pola makanan bagi wanita tersebut. Percakapan beralih ketika Ji Woong melihat foto wanita cantik yang tak lain sosok Joo Eun saat masih langsing. Meski sudah mencoba meyakinkan ketiga pria itu, namun tak ada yang percaya kalau Joo Eun dulunya cantik. Young Ho meminta bukti kalau Joo Eun memang banyak penggemarnya. "Kamu minta bukti? Kalian lihat saja nanti, kalau aku sudah langsing, kalian akan jatuh cinta padaku," tegas Joo Eun.

Di sisi lain, Woo Sik sempat mampir ke kantor polisi dan bertemu sang penguntit. Saat melihat Woo Sik, sang penguntit yang akhirnya dilepaskan tersebut juga mengenali mantan kekasih Joo Eun tersebut. Woo Sik kemudian melihat rekaman saat Joo Eun dikuntit dan menegaskan kalau ia sangat dekat dengan wanita tersebut. Sebagai pria, Woo Sik ternyata gentleman dan tak senang jika mantan cinta pertamanya, Joo Eun, diganggu pria lain. Ia mendatangi sang penguntit lalu meninju pria tersebut. "Jika aku melihat kamu di dekat Joo Eun lagi, kamu akan mati di tanganku," ancam Woo Sik. "Apa hakmu hah? Aku tahu kalian sudah putus," kata si penguntit. "Jadi pastinya kamu juga lihat, sebesar apa hak yang aku punya. Jauhi Kang Joo Eun. Ini bukan peringatan tapi perintah," kata Woo Sik.

Karena khawatir dengan Joo Eun, Woo Sik juga membatalkan pertemuannya dengan Soo Jin. Akhirnya Soo Jin terpaksa makan malam sendirian. Ketika sedang berada di kantor, Soo Jin yang galau mengingat saat-saat masih berteman dengan Joo Eun. Saat itu, Soo Jin masih gemuk dan selalu mengagumi Joo Eun. Dalam ingatannya, Soo Jin juga kagum pada Woo Sik si atlet yang pacaran dengan Joo Eun. Pria itu membuatnya merasa spesial karena memberikan cokelat padanya. Namun Soo Jin jadi sedih ketika ingat tentang "perjodohan" yang direncanakan Joo Eun. Pria yang dikenalkan untuk Soo Jin rupanya naksir Joo Eun. Pria kutu buku itu yakin Joo Eun cuma kasihan pada Soo Jin. Dugaan pria itu, Joo Eun menganggap Soo Jin sebagai gadis yang menyedihkan. Akibat kata-kata pria tersebut, Soo Jin berprasangka buruk. Ia menganggap Joo Eun hanya mempermainkannya. Inilah yang membuat Soo Jin yang kini jadi atasan Joo Eun merasa dendam akibat salah paham.

Kembali ke masa sekarang, Soo Jin saat ini punya posisi untuk memperlakukan Joo Eun semaunya. Ia menyuruh pengacara itu mengambil kasus yang sulit. Walau sudah ditolak, rasa iri dan cemburu membuat Soo Jin terus menekan Joo Eun hingga pengacara tersebut terpaksa patuh. Namun, masalah Joo Eun bukan cuma Soo Jin. Ia juga harus mengendalikan rasa lapar karena diet dari Young Ho. Saking merasa lapar, ia membayangkan makanan yang enak-enak. Sayangnya, Young Ho yang mengenakan jas keren keburu menegurnya dan seolah selalu ada di sekitarnya meski cuma sekedar imajinasi Joo Eun. "Apakah ini memang efek samping dari diet?" tanya Joo Eun.



Setelah kejadian dengan penguntit, Joo Eun memilih untuk mencari tempat tinggal baru dan berniat menjual apartemennya. Saat sedang berada di cafe untuk menenangkan diri, Young Ho kembali muncul. Joo Eun yang kaget mengira kalau ini imajinasinya. Namun ternyata sosok Young Ho di cafe memang datang untuk mengajak Joo Eun pergi. Pelan-pelan, Joo Eun mulai ingin tahu kenapa Young Ho menjemputnya dan membawakan bunga. Young Ho kemudian mengaku kalau ia akan mengenalkan Joo Eun kepada wanita idealnya. Sesampai tempat yang dimaksud, Young Ho ternyata mengajak Joo Eun melihat latihan Jujitsu. Ia juga melakukan sesi latihan bersama Joo Eun. Young Ho berharap wanita itu bisa menjaga diri jika diganggu lagi oleh penguntit. Disaat latihan itulah terjadi insiden romantis. Joo Eun tak sengaja mencium bibir Young Ho ketika sedang latihan kuncian Jujitsu. Ketika berganti posisi, Joo Eun lagi-lagi terlalu dekat dengan Young Ho. Mereka jadi saling bertatapan dan Joo Eun makin grogi. Young Ho juga tak kalah kaget namun bersikap cool sambil menahan senyum. Ia malah balik menyindir Joo Eun yang seolah agresif dan tak ingin melepaskannya.

Pulang dari latihan, Joo Eun yang masih deg-degan mengaku tak menyangka kalau tipe wanita ideal bagi Young Ho adalah seorang yang kuat. Ia awalnya justru menganggap Young Ho benar-benar menyukai wanita fashionable dan feminin seperti Anne Sue. Seolah memberikan isyarat, Young Ho mengaku kalau ia senang dengan wanita yang kuat. Selain seksi, Young Ho akan tenang jika wanitanya jago bela diri. Sehingga bila dia tak ada, wanita itu bisa menjaga dirinya sendiri. Young Ho lalu memuji Joo Eun karena berat badannya kembali turun. Ehm..mungkinkah ini kode-kode untuk Joo Eun?

Dibalik sikapnya yang suka menyindir Joo Eun, Young malah sebenarnya sedang kesakitan. Lututnya terasa nyeri karena ia seharusnya tak boleh melakukan kegiatan fisik terlalu berat. Ketika sedang buru-buru naik tangga menuju apartemen Joo Eun, rasa sakit di kakinya muncul lagi. Lututnya juga sedikit terbentur lantai saat membanting si penguntit. Namun Young Ho berusaha menutupi agar Joo Eun tak merasa bersalah. Diam-diam ditemani manajer Manajer Min Byung Wook (Choi Jin Ho), Young Ho pergi ke Daegu dan menjalani pemeriksaan di rumah sakit. Ia sejak kecil memang harus direhabilitasi untuk mengobati kakinya. Teringatlah masa kecil Young Ho yang menyedihkan akibat kakinya dioperasi. Meski kesakitan, ayahnya terkesan tak mau mendampinginya. Itulah kenapa Young Ho selalu bersikap melindungi setiap Joo Eun mengucapkan kalimat, "Tolong Selamatkan Aku". Karena kalimat itu juga ia ucapkan ketika dioperasi tanpa ditemani ayahnya.

Sesudah diagnosa dokter, Young Ho yang kelelahan memutuskan menginap beberapa hari di Daegu. Ia berbohong pada Joo Eun dan mengaku ada di Amerika untuk kencan dengan Anne Sue. Antara cemburu dan kesal, Joo Eun mencoba tak peduli. Ia fokus untuk latihan sesuai pesan dari Mr Coach alias Young Ho. Hari-hari berlalu dan latihan itu menunjukkan hasil. Sekilas tampak perubahan fisik pada diri Joo Eun. Young Ho yang baru sampai kaget ketika melihat Joo Eun mulai memperlihatkan sosoknya sebagai Dewi Venus. Diet dan olahraga membuat Joo Eun jadi kurusan. Sampai-sampai lesung pipitnya terlihat hingga membuat Joo Eun terpesona. Ketika mereka terbaring setelah tak sengaja bertabrakan, situasi romantis kembali terjadi. Young Ho takjub dan kemudian menyentuh lesung pipit Joo Eun dengan sikap penasaran. "Aku tak pernah melihat ini sebelumnya," seru Young Ho tentang lesung pipit Joo Eun sambil tak henti-hentinya memandangi wanita itu.



 
 
 
 

No comments:

Post a Comment

Terima Kasih sudah memberikan komentar dihalaman IniSajaMo

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...