Thursday, 3 December 2015

Suka Pedas? Wajib Coba 7 Ramen Asal Korea yang Bikin Lidah Terbakar


 


Makanan dengan rasa pedas menjadi favorit tersendiri bagi sebagian orang. Jika kalian termasuk salah satunya, apalagi jika kalian penggila ramen, kuliner asal Korea ini sepertinya wajib untuk dicoba.

Ada setidaknya 7 jenis ramen yang bisa digunakan untuk menantang diri Anda terhadap level pedas. Ramen-ramen instan ini pun bisa didapatkan secara bebas di berbagai supermarket di Korea.

Berbagai jenis ramen tersebut akan membuat Anda harus menyiapkan setidaknya segelas air es dan juga handuk kecil untuk menghapus keringat dan air mata. Komposisi dari ramen ini pun beragam.

Dari hanya sekedar yang berisi ramen, hingga ramen yang dicampur dengan tteokboki. Bahkan, di salah satu ramen pedas ini, terdapat paprika habanero yang merupakan salah satu paprika terpedas di dunia.

Berikut daftar lengkap ketujuh ramen tersebut.


  1. Habanero Ramen. Di dalam ramen ini terdapat paprika habanero yang dikenal sebagai paprika paling pedas di dunia.
  2. Buldalk Bokkeummyeon. Ramen pedas yang dimakan tanpa kuah ini dikenal dengan nama "mie api" dan akan memberikan efek pedas dan manis dari saus merahnya.
  3. Paldo Teumsae. Ramen ini akan membuat mulut terasa terbakar dari mulai makan hingga habis.
  4. Jinjja Jinnja Ramen. Memiliki rasa unik perpaduan dari biji wijen hitam dan bubuk kacang.
  5. Foodmon's DJ-DOC. Ramen ini terdiri dari campuran ramen dan juga kue beras atau yang dikenal sebagai tteokboki, di mana kuahnya benar-benar merah.
  6. Shin Ramen. Ada Shin Ramen dan juga Shin Ramen Black yang sama-sama pedas. Bedanya, pada Shin Ramen Black lebih kaya akan sayur dan juga daging.
  7. Paldo Rabokki. Mirip dengan Foodmon's DJ-DOC di mana mencampurkan ramen dengan tteokbokki. Rabokki merupakan ramen yang dicampur saus tteokboki.


 
 
 
 
 

No comments:

Post a Comment

Terima Kasih sudah memberikan komentar dihalaman IniSajaMo

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...