Cuma di Korea, Makan Banyak Bisa Jadi Pekerjaan dan Dapat Rp 544 Juta


 

Di Korea Selatan saat ini tengah muncul tren pekerjaan baru yang disebut sebagai Mukbang BJ. Pekerjaan ini bahkan bisa dibilang sebagai salah satu pekerjaan impian karena kerjanya hanya makan banyak namun menghasilkan uang.

Tak main-main, bahkan penghasilan yang dihasilkan oleh seorang Mukbang BJ bisa mencapai 50 juta Won atau sekitar Rp 544 juta. Hal tersebut diketahui setelah salah satu Mukbang BJ hadir di acara yang dipandu oleh Yoo Jae Seok, "Same Bed Different Dreams".

"Berapa yang aku hasilkan? Kira-kira antara 40 sampai 50 juta Won (sekitar Rp 434 juta sampai Rp 544 juta) dalam 200 hari," ujar Mukbang BJ 27 tahun itu. Uang tersebut dihasilkan dari donasi para viewers yang melihat mereka makan.

Bagi yang penasaran, Mukbang BJ biasanya "bekerja" dengan sistem streaming video. Ia memakan begitu banyak makanan sambil berinteraksi dengan para penonton melalui video. Penonton bisa mendonasikan uang agar pesannya nanti dibacakan oleh si Mukbang BJ.

Donasi itu sendiri bukan dalam jumlah yang besar, melainkan hanya sekitar Rp 26 ribu atau Rp 65 ribu saja per donasi. Namun, karena banyaknya jumlah penonton yang berdonasi, hasil kecil itu akhirnya bisa mencapai puluhan juta Won.

 
 
 

Comments