Monday, 7 March 2016

Ini Alasan 'Descendants of the Sun' Habiskan Dana Hingga Rp 140 M, Setuju?


 

"Descendants of the Sun" menjadi drama yang heboh, tak hanya dari perolehan rating dan respon penonton tapi juga biaya produksinya. Drama yang jadi comeback Song Joong Ki ini memang dipuji sempurna. Ternyata kesempurnaan itu dihasilkan dari budget produksi yang gila-gilaan.

Meski bukan film namun pembuatan "Descendants of the Sun" menelan dana 13 miliar Won atau setara Rp 140 miliar. Dana itu 65 persen dihabiskan untuk membuat kota fiktif Urk yang diceritakan rusak oleh peperangan. Pasalnya seluruh kru harus tinggal lama di Yunani dan membuat setting di Taebaek, provinsi Gangwon, untuk syuting adegan sisanya.

"Adegan-adegan yang disyuting di Yunani dan di Taebaek dicampur jadi satu," beber perwakilan produksi. "Sulit untuk membuat penonton tidak menyadari perbedaan dua lokasi syuting yang berbeda itu."

Sedangkan 2 miliar Won (Rp 22 miliar) dihabiskan untuk membiayai pembuatan efek CG (computer graphic) yang dikerjakan usai syuting. "Tidak bisa mengatakan secara pasti berapa banyak yang dihabiskan untuk membuat efek CG. Kami investasi banyak sekali untuk membuat lokasi yang eksotis (dibanding di bagian lain)," beber seorang kru.

"Descendants of the Sun" sendiri semula hanya diperkirakan habis 800 juta Won atau Rp 8 miliar. Jumlah itu pun sebenarnya sudah lebih tinggi daripada budget drama pada umumnya yang sekitar 350 juta Won atau Rp 3 miliar. Drama yang juga dibintangi Song Hye Kyo ini tayang tiap Rabu-Kamis malam di KBS.

 
 
 

No comments:

Post a Comment

Terima Kasih sudah memberikan komentar dihalaman IniSajaMo

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...