Monday, 25 April 2016

Unik dan Menarik, Rumah Jang Dong Gun Sabet Gelar World Architecture Awards



 

Pasangan selebriti Jang Dong Gun dan Ko So Young baru saja menyabet peghargaan bergengsi World Architecture Awards untuk kediaman mereka. Penghargaan tersebut diberikan untuk rumahnya yang terletak di Gapyeong, Provinsi Gyeonggi.

Rumah megah Dong Gun dan So Young tersebut dibangun pada tahun 2013 lalu. Keduanya memakai jasa desain arsitek dari IDMM Architects yang dikerjakan langsung oleh ketua Kwak Hee Soo.

Dong Gun dan So Young meminta Hee Soo untuk mendesain rumah yang tenang dan juga jauh dari rutinitas padat seperti perkotaan. Rumah yang didesain seperti tumpukan persegi itu berhasil memikat hati para arsitek, kritikus, sarjana dan para editor majalah arsitektur.



Jadi tak mengherankan rasanya jika World Architecture Awards memberikan penghargaan kepada pasangan yang telah memiliki 2 orang anak ini. Dong Gun dan So Young sendiri mendapatkan Realized Award atau penghargaan untuk rumah yang dianggap menginspirasi serta melengkapi wacana tentang arsitektur kontemporer.

Sementara itu, World Architecture Awards sendiri digelar 3 kali setiap tahunnya sejak 2008 silam. Kategorinya sendiri dibagi menjadi 3 bagian yakni Realized Award, Designed Award dan Student Award.
 
 
 
 
 

No comments:

Post a Comment

Terima Kasih sudah memberikan komentar dihalaman IniSajaMo

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...