Rekrut PD MBC, YG Ent. Luncurkan PH Khusus Produksi Drama


 

YG Entertainment rupanya benar-benar serius merambah dunia akting. Baru-baru ini, agensi raksasa yang menaungi Big Bang itu akhirnya meluncurkan PH (rumah produksi) khusus untuk drama.

Menurut perwakilan YG, PH baru itu diberi nama YG Studio Plex. PH ini sendiri bekerja sama dengan rumah produksi yang sukses meluncurkan drama-drama populer seperti "Scarlet Heart: Ryeo", "That Winter, The Wind Blows" dan masih banyak lagi.

"Benar, kami memang baru saja meluncurkan YG Studio Plex. Kami bekerja sama dengan PH The Wind Blows LTD yang sukses menggarap 'Scarlet Heart: Ryeo' dan drama lainnya," tutur perwakilan YG.

Selain itu, YG Studio Plex juga bakal merekrut PD ternama seperti Park Hong Kyun dari MBC untuk langsung memproduksi drama baru. "Setelah merekrut PD-PD seperti Park Hong Kyun, kami berencana langsung memproduksi drama," imbuh YG.

Sementara itu, YG menjadi agensi besar ketiga yang memutuskan meluncurkan PH drama. Sebelum YG, SM Entertainment sudah lebih dulu membuat SM C&C di tahun 2012. Adapula CJ E&M yang kemudian merilis label dengan nama Studio Dragon Corporation tahun 2016 lalu.

Bagaimana menurut kalian?

Comments