Ahli Sebut Kim Woo Bin Derita Penyakit Langka dan Bisa Sebabkan Kelumpuhan Saraf



 

Usai mengabarkan derita kanker nasofaring, Kim Woo Bin memutuskan mundur sejenak dari dunia hiburan dan menjalani serangkaian pengobatan. Ia bahkan dikabarkan menghentikan aktivitasnya untuk film terbarunya yakni "Wiretap".

Acara Chanel A "Pungmoon Show" baru-baru ini mendatangkan seorang ahli untuk menjelaskan kanker yang diderita Woo Bin tersebut. Pernyataan sang ahli ini cukup membuat terkejut para host dan penonton.

Sang ahli menyebut kanker ini dapat menyebabkan kelumpuhan saraf jika sudah menyebar ke otak. "Kanker ini tumbuh dari sebuah tumor yang ada di belakang hidung. Tapi jika kanker ini sudah menyebar ke otak, bisa menyebabkan kelumpuhan saraf," kata sang ahli.

Saraf kranial yang dimaksud adalah batang otak yang menghubungkan sumsum tulang belakang dan otak. Kelumpuhan dapat terjadi keseluruhan atau hanya beberapa bagian yang dilewati saraf tersebut seperti mata.

Penyakit ini juga dikatakan langka dengan perbandingan 1 banding 100 ribu orang. Sementara saat ini Woo Bin terus menjalani pengobatan dan ditemani sang kekasih, Shin Min A.
 
 
 

Comments